Bupati Anambas Lelang Jabatan bagi Pejabat yang Ingin Jadi Kadis
Kamis, 05/01/2017 17:27:02
Bupati Anambas Abdul Haris. (Foto: Batamtoday.com)

KABARBATAM.COM, ANAMBAS - Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris mulai mempersiapkan format pembentukan tim panitia seleksi lelang jabatan di lingkungan Pemkab Anambas. Lelang jabatan ditujukan kepada pejabat eselon III a yang ingin dipromosikan ke eselon II b untuk menduduki Kepala Dinas.

Abdul Haris mengatakan, tim Panitia Seleksi (Pansel‎) akan diisi oleh tiga tenaga dosen dari Universitas Riau (Unri), satu orang dari Pemprov Kepri, dan satu orang dari advokat.

"Saya sudah perintahkan Badan Kepegawaian Pengembang Sumber Daya Manusia (BKPSDM) untuk membuat format Pansel, ini sudah ada formatnya. Rencananya akan diisi oleh 5 orang yang berkompeten‎," kata Abdul Haris, Kamis (5/1/2017).

Dia mengelak tidak akan melakukan intervensi terhadap lelang jabatan tersebut. Bahkan dia menegaskan, bila ada Aparatur Sipil Negera (ASN) yang meminta jabatan, akan digugurkan.

"Kami hanya menunggu hasil dari Pansel, kami tidak akan ada intervensi. Kami serahkan sepenuhnya kepada tim Pansel," tegasnya.
Dia menguraikan, lelang jabatan tersebut ditujukan untuk promosi bagi pejabat eselon IIIb, IIIa yang ingin naik jabatan.

Haris juga menyinggung, akibat perampingan SOTK tersebut, dengan terpaksa 5 ASN yang menjabat sekretaris dinas turun jabatan menjadi Kepala Bidang (Kabid)‎.

"Kemarin kan ada 5 pejabat yang turun karena perampingan. Jadi kami mengupayakan menggelar open biding eselon III b ke III a maupun hingga IIb," tegasnya.

Sebelumnya, 30 Desember 2016 lalu, Bu‎pati Anambas telah melantik beberapa pejabat di lingkungan sekretariat Pemkab Anambas. Namun, masih ada struktur organinasi dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt), seperti Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) dijabat oleh Plt Azwandi, Sekretaris Daerah dijabat oleh Plt Sahtiar, Diskominfo dan Statistik dijabat oleh Plt Jeprizal, Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan dijabat oleh Plt Usman, Dinas PU dijabat oleh Plt Effy Sjuhairi, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran dijabat oleh Plt Hamka Lubis.

Sumber  : Batamtoday.com
Editor  : Andi Cahyadi
Tags
   
   anambas
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Dalam menjalin konektivitas bersama masyarakat membangun kebersamaan dan membangun kreativitas para kawula muda, BP Batam akan membuka acara BP Batam Pesta Komunitas Ajang ..
KEPRI
ANAMBAS, KABARBATAM.com- Upaya pencarian dan pertolongan (SAR) terhadap korban kapal Puskel Pemkab Anambas yang tenggelam, Kamis (11/10/2018) malam di perairan Dusun Etang, Anambas, Provinsi ..