Conte Punya Strategi Redam Permainan Manchester United di Final Piala FA
Minggu, 12/03/2017 14:42:55
Antonio Conte. (Foto: Daily Mail)

KABARBATAM.COM- Pasukan Chelsea siap menghadapi seterunya Manchester United dalam perempat final Piala FA, Senin (13/3/2017) malam waktu setempat di Stadion Stamford Bridge. Untuk meredam para pemain United, Manager Chelsea Antonio Conte sudah memiliki rencana apik.

Conte dinilai paham betul kekuatan lini tengah United karena keberadaan mantan pemainnya, Paul Pogba semasa masih di Juventus.

Pogba pergi dari United pada 2012 ke Juventus berkat lobi Conte kala masih melatih klub tersebut. Di Juventus, ia berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai gelandang andalan.

Meski demikian, Conte menegaskan, strateginya meredam permainan Setan Merah bukan hanya soal Pogba. "Kami terus bekerja keras untuk mencari solusi (mengantisipasi) seluruh pemain, bukan hanya Pogba," terang Conte seperti dikutip dari Goal.

"Itu akan sama seperti menghadapi West Ham, ketika menghadapi Andy Carroll dan ada pertanyaan apakah kami berupaya menyetopnya?" tegasnya.

Conte pun meyakinkan telah mempelajari kekuatan tim arahan Jose Mourinho dan akan mencari solusi yang tepat menghadapi lawannya itu. Meski demikian, bukan berarti timnya mengabaikan begitu saja ancaman dari Pogba di lini tengah.

"Paul (Pogba) adalah pemain yang sangat bagus dan kami harus memberikan kewaspadaan besar terhadapnya, terutama saat ia berada di dalam kotak penalti," tutur mantan pelatih Timnas Italia itu.

"Namun, kami tetap harus mengantisipasi seluruh pemain di Manchester United. Mereka amat kuat," cetusnya. Selain itu, tak ada gunanya membandingkan kualitas gelandangnya, NGolo Kante dengan gelandang United, Paul Pogba.

Conte menilai, pemain yang sama-sama memperkuat Timnas Perancis itu tak bisa dibandingkan. Sebab, ia berpendapat dua pemain itu memiliki karakteristik yang amat berbeda.

"Mereka dua pemain yang berbeda karakter. Paul (Pogba) yang pernah bersama saya memiliki kesempatan berlatih selama beberapa tahun," terang Conte saat ditanyakan perbandingan antara kedua pemain itu.

"Kita bicara tentang pemain top, pemain hebat di setiap situasi, bahkan dalam berkomitmen selama latihan," tandasnya. Ia berpendapat, level Pogba juga berada di atas Kante dalam hal pengalaman dan kualitas.

"Ia (Pogba) selalu berusaha meningkatkan kualitas dirinya, kuat secara fisik dan stamina hebat. Kami bicara tentang pemain top, pemain hebat," pungkasnya.

Editor  : Andi Cahyadi
Tags
   
   bola
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Badan Pengusahaan (BP) Batam meluncurkan BP Batam Layanan Keliling (BLINK), yakni  pengoperasian dua kendaraan yang secara khusus melayani pengurusan Izin Peralihan ..
KEPRI
NATUNA, KABARBATAM.com- Upacara Peringatan ‎Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Natuna berlangsung khidmat, Jumat (17/8/2018) pagi. Upacara ..