Gubernur Kepri Tekankan agar Anambas Perpanjang Runway Bandara Letung
Jumat, 05/05/2017 22:32:19
Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Anambas, belum lama ini. (Foto: Humas Pemprov Kepri)

KABARBATAM.COM, BATAM- Gubernur Kepri Nurdin Basirun menekankan agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Anambas fokus melakukan pembangunan di wilayahnya. Pembangunan tersebut penting agar manfaatnya dapat dirasakan masyarakat setempat.

Hal itu ditekankan gubernur saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Anambas, baru-baru ini. Dari sejumlah pembangunan infrastruktur tersebut, gubernur meminta Bupati Anambas membangun runway Bandara Letung.

"Runway Bandara Letung agar diperpanjang lagi, karena Anambas memiliki potensi wisata sangat melimpah. Wilayah ini bisa menjadi gerbang wisata bagi wisatawan yang ingin berkunjung," kata Nurdin.

Pihaknya meminta kepada Bupati Anambas agar benar-benar fokus dalam pembangunan. "Saya minta agar fokus apa yang ingin dibangun.  Jangan sampai pembangunan di Anambas tidak bermanfaat bagi masyarakat," pesan Nurdin.

Ia juga berharap agar kehadirannya di Anambas dapat memotifasi generasi penerus, dan hubungan silaturahmi antara Anambas dan Provinsi Kepri semakin meningkat lagi. "Harapan kita agar silaturahmi dengan Anambas semakin lancar demi pembangunan Kepri," harapnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, menyambut baik kehadiran gubernur dan rombongan dalam kunjungan kerja di Kabupaten Anambas. Kehadiran gubernur, kata Haris, merupakan wujud dari perhatian Pemprov Kepri dalam pembangunan di Kabupaten Anambas.

Dengan kunjungan gubernur tersebut, pihaknya berharap agar program-program pembangunan di Anambas diharapkan bisa terealisasi.

"Sebagai kepala daerah, kami tentunya ingin agar Kabupaten Kepulauan Anambas lebih cepat maju," ujar Haris saat menyampaikan sambutannya di sela kunjungan kerja dan rapat koordinasi antara Pemkab Anambas bersama Gubernur Kepri dan FKPD Provinsi Kepri di Gedung BPMS.




Editor  : Andi Cahyadi
Tags
   
   anambas
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Dalam menjalin konektivitas bersama masyarakat membangun kebersamaan dan membangun kreativitas para kawula muda, BP Batam akan membuka acara BP Batam Pesta Komunitas Ajang ..
KEPRI
ANAMBAS, KABARBATAM.com- Upaya pencarian dan pertolongan (SAR) terhadap korban kapal Puskel Pemkab Anambas yang tenggelam, Kamis (11/10/2018) malam di perairan Dusun Etang, Anambas, Provinsi ..