300 Pemuda Kepri Peringati Hari Kebangkitan Nasional di Laut Natuna
Minggu, 21/05/2017 11:13:09
Seluruh peserta Kapal Pemuda Kepri 2017 membentuk formasi KPK di atas geladak KRI Teluk Ende-517 jenis LST Landing Ship Tank yang sedang berlayar di Laut Natuna, Sabtu, 20 Mei 2017. (Foto: Lantamal IV)

KABARBATAM.COM, NATUNA- Sebanyak 300 pemuda Kepri terpilih melaksanakan upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-109 di atas geladak KRI Teluk Ende-517 jenis LST Landing Ship Tank yang sedang berlayar di Laut Natuna, Sabtu, 20 Mei 2017. Kegiatan ini merupakan puncak pelaksanaan pelayaran Kapal Pemuda Kepri (KPK) tahun 2017.

Kapal Pemuda Kepri tahun 2017 yang diprakarsai oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepri bertujuan untuk mengenalkan potensi bahari Natuna kepada 300 pemuda Kepri.
   
Kepala Dispora Kepri Maifrizon, mengatakan, Kapal Pemuda Kepri 2017 sebagai bentuk pembinaan mental pemuda melalui peningkatan wawasan 4 Pilar Kebangsaan dan penguatan pengelolaan potensi kemaritiman.
   
"Kegiatan ini mewujudkan pemuda Kepri sebagai garda pemuda Indonesia berporos Maritim," katanya.
   
Maifrizon menjelaskan, Kapal Pemuda Kepri mulai berlayar pada 18 Mei 2017, selanjutnya berlayar menuju Kabupaten Kepulauan Anambas pada 19 Mei 2017, tepatnya di Tarempa.

"Di Tarempa diadakan Seminar Pemuda Bahari, kuliah umum oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun, kegiatan gotong royong dan lainnya. Seminar Bahari di GSG Kab Anambas mengusung tema Kembalikan Kedaulatan dan Kejayaan Indonesia di Lautan,” ujarnya.
      
Seluruh peserta Kapal Pemuda Kepri 2017 tak kenal lelah melaksanakan kegiatan yang begitu padat, silih berganti, tidak lain dan tidak bukan karena para pemuda Kepri bertekad mewujudkan visi Kepri sebagai wilayah maritim.

Kegiatan ini, sambung Maifrizon, sekaligus meningkatkan disiplin peserta dan menguatkan wawasan kebangsaan dan cinta Tanah Air.
   
"Pemuda dibentuk karakternya untuk meningkatkan jiwa korsa sesama pemuda Kepri, dan meningkatkan wawasan pengelolaan potensi kemaritiman di Indonesia, terkhusus Kepri," jelasnya.
   
Maifrizon menambahkan, 300 pemuda yang mengikuti program ini telah melalui seleksi secara bertahap di tingkat kabupaten dan kota. "Para pemuda yang diseleksi tersebut berasal dari berbagai organisasi kepemudaan sebagai perwakilan kabupaten/kota se-Provinsi Kepri," pungkasnya. (adi)

Editor  : Andi Cahyadi
Tags
   
   natuna
BP BATAM
JAKARTA, KABARBATAM.com- Badan Pengusahaan (BP) Batam sebentar lagi memiliki Biro Ekonomi Kreatif. Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru BP Batam tersebut sudah dikaji dan didalami Kementerian ..
KEPRI
BATAM, KABARBATAM.com- Gubernur Kepulauan Riau (Kepri)  akan memanggil dinas terkait, termasuk Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepri untuk membahas Upah Minimum Provinsi (UMP) ..