Tinjau Sejumlah Proyek, Gubernur Minta Dinas PU Bangun Jalan ke Bandara Letung
Minggu, 11/06/2017 10:18:24
Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan rombongan mengecek sejumlah proyek di Kabupaten Anambas, Sabtu (10/6/2017). (Foto: Humas Pemprov Kepri)

KABARBATAM.COM, ANAMBAS- Gubernur Kepri Nurdin Basirun meninjau beberapa pembangunan proyek sesaat setelah tiba di Letung, Kabupaten Anambas, Sabtu (10/6/2017). Gubernur dan rombongan tiba sekitar pukul 14.30 setelah menempuh perjalanan sekira tujuh jam dari Tanjungpinang.

Sesampainya rombongan di Letung, gubernur disambut oleh Bupati dan Wakil Bupati Anambas Abdul Haris dan Wan Zuhendra, serta beberapa tokoh adat dan tokoh masyarakat. Dari Letung, Gubernur Nurdin Basirun bersama Bupati dan Wakil Bupati beserta rombongan bergerak menuju Masjid Al-Kautsar untuk melaksanakan shalat Dzuhur dan Ashar.

Setelah shalat, gubernur meninjau beberapa proyek yang ada di Kecamatan Jemaja, antara lain; renovasi tempat peletakan gardu listrik di Jemaja. Kapasitas listrik di wilayah ini hanya 780 Kilo Watt (KW) dan belum sampai 1 Mega Watt (MW) dari total empat gardu, sehingga listrik baru diaktifkan (menyala) pada malam hari.

Nurdin berpesan kepada Bupati Anambas untuk terus memantau renovasi bangunan gardu listrik, agar semua masyarakat di Jemaja dapat merasakan listrik secara konsisten.

Dalam kesempatan tersebut, Nurdin juga meninjau lahan persawahan yang irigasinya belum selesai. Ia langsung memerintahkan Kepala Dinas PU Abu Bakar untuk segera menindaklanjuti pembangunan irigasi agar persawahan yang ada dapat memberikan hasil yang maksimal.

Rombongan kemudian melanjutkan perjalanan untuk meninjau pembangunan Bandara Letung. Dari laporan Bupati Anambas Abdul Haris, saat ini bandara sedang tahap membangun runway sepanjang 2.500 meter. Namun pembangunannya akan dibangun secara bertahap.

"Saat ini landasan pacu (runway) yang sudah jadi baru sepanjang 1.420 meter. Tahun depan akan diperpanjang lagi. Fasilitas bandara juga sudah dilengkapi, seperti kantor pemadam kebakaran dan perumahan karyawan," ujar Haris.

Merespon hal tersebut, Nurdin segera  menginstruksikan Kepala Dinas PU Abu Bakar untuk membantu pembangunan jalan di Bandara Letung. "Sepanjang jalan menuju bandara tadi kita lihat jalanan belum beraspal, segera tindaklanjuti untuk prioritas program pembangunan jalan di tahun depan," ujar Nurdin kepada Kepala Dinas PU.

Usai dari bandara, Nurdin yang juga didampingi anggota DPRD Kepri Tawarich meninjau Bendungan Desa Bukit Padi. Gubernur tampak senang melihat bendungan air yang dimiliki Kecamatan Jemaja dengan kedalaman 4 hingga 5 Meter tersebut. (rls/adi)

Editor  : Aan Sahputra
Tags
   
   anambas
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Badan Pengusahaan (BP) Batam memberikan penghargaan dan apresiasi kepada perusahaan PMA yang telah berkonstribusi dalam membangun dan memajukan perekonomian ..
KEPRI
BATAM, KABARBATAM.com- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution meresmikan beroperasinya KEK Galang Batang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (8/12/2018). Realisasi ..