Blackberry Tawarkan Software untuk Sistem Keamanan di Indonesia
Kamis, 10/08/2017 19:32:30

KABARBATAM.COM, JAKARTA-  Blackberry menyatakan minatnya untuk bekerjasama dengan pemerintah. Dalam pertemuan yang berlangsung di Jakarta, baru-baru ini, Executive Chairman & CEO Blackberry, John Chen, menawarkan kemitraan antara Blackberry dengan pemerintah Indonesia.

Demikian disampaikan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara usai melakukan pertemuan dengan John Chen di Kantor Kementerian Kominfo.

“Iya, kemarin ketemu. Dia (John Chen) menawarkan software. Sebelumnya, saya juga sudah pernah ketemu dengan dia,” kata Rudiantara saat ditemui usai acara konferensi pers Stockshot.id di Jakarta, Kamis (10/8/2017).

Dikatakannya, penawaran software yang diajukan bos tertinggi Blackberry itu fokus untuk keamanan. Maklum, semenjak mengubah model bisnisnya, software keamanan menjadi tulang punggung bisnis mereka. Beberapa negara-negara di dunia pun menggunakan software keamanan Blackberry baik pemerintah maupun korporasi.

“Jerman kan sempat di hack ya. Jadi waktu itu minta bantuan kepada Blackberry untuk menangani persoalan itu,” kata pria yang akrab disapa Chief RA.

Penawaran tersebut, lanjut dia, memungkinkan juga untuk digunakan oleh pemerintah setidaknya di kementerian yang ia pimpin.
“Nah, saya melihat kemungkinannya, memanfaatkan itu untuk pemerintah. Setidaknya, di Kemkominfo,” terangnya.

Editor  : Aan Sahputra
Tags
   
   teknologi
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Badan Pengusahaan (BP) Batam kembali menggelar festival budaya berskala internasional yang bertajuk Batam International Culture Carnival (BICC) 2018. Event ini kerja sama ..
KEPRI
BATAM, KABARBATAM.com- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution meresmikan beroperasinya KEK Galang Batang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (8/12/2018). Realisasi ..