Vladimir Putin Disebut Orang Terkaya di Dunia Saat Ini
Sabtu, 08/07/2017 12:53:05
Vladimir Putin. (Foto: net)

KABARBATAM-  Presiden Rusia Vladimir Putin kini disebut sebagai orang terkaya di dunai. Posisinya tersebut menggeser Bill Gates, pendiri Microsoft dan bos Amazon, Jeff Bezos sebagai orang terkaya di dunia.

Seorang pebisnis yang juga merupakan mantan CEO Hermitage, Bill Browder mengungkapkan fakta mengejutkan tersebut kepada Komite Kehakiman Senat Amerika Serikat. Menurut dia, kekayaan Putin lebih besar dari kekayaan dua pemilik perusahaan teknologi raksasa itu jika digabung.

Browder mengungkapkan, Putin telah mengumpulkan kekayaan lebih dari USD200 miliar selama masa kepemimpinannya.

"Saya memperkirakan dia telah mengumpulkan kekayaan sebesar USD272 miliar selama 17 tahun selama dia berkuasa. Dan dia menyimpan semua uangnya di negara Barat," ungkap Browder, seperti dilansir dari laman Asia One.

Browder juga menjelaskan bahwa kekayaan Putin didapat dengan melakukan berbagai hal dan memanfaatkan pejabat Rusia. Namun, semua kekayaannya itu rentan dibekukan.

"Ada sekitar 10.000 pejabat di Rusia yang bekerja untuk Putin dan diberi instruksi untuk membunuh, menyiksa, menculik, memeras uang dari orang-orang hingga merebut properti mereka. Namun semua uangnya itu berpotensi terkena pembekuan aset dan penyitaan," jelasnya.

Setelah mengungkapkan beberapa fakta itu, Browder mengaku menerima banyak ancaman pembunuhan dari Rusia. Dia dinilai terlalu tahu banyak tentang Putin sampai mengungkapkannya kepada media dan politisi AS.


Editor  : Andi Cahyadi
Tags
   
   internasional
BP BATAM
JAKARTA, KABARBATAM.com- Badan Pengusahaan (BP) Batam sebentar lagi memiliki Biro Ekonomi Kreatif. Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru BP Batam tersebut sudah dikaji dan didalami Kementerian ..
KEPRI
BATAM, KABARBATAM.com- Gubernur Kepulauan Riau (Kepri)  akan memanggil dinas terkait, termasuk Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepri untuk membahas Upah Minimum Provinsi (UMP) ..