Donald Trump Pecat Kepala Pemberitaan Gedung Putih
Sabtu, 29/07/2017 21:22:29
Kepala Pemberitaan Gedung Putih, Anthony Scaramucci. (Foto: net)

KABARBATAM.COM- Anthony Scaramucci mungkin tak pernah mengira karirnya di Gedung Putih harus berakhir. Baru sekira 10 hari menduduki posisi sebagai kepala pemberitaan Gedung Putih, ia dipecat Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Pemecatan itu atas permintaan kepala staf baru Gedung Putih, John Kelly.

Kelly mengusulkan memecat Scaramucci karena merasa tidak nyaman dengan perilakunya selama menjabat. Scaramucci beberapa kali tertangkap mengeluarkan kata-kata kotor terhadap rekan kerjanya.

Bahkan Kepala Strategi dan Penasihat Senior Presiden, Steve Bannon juga pernah menjadi sasaran omelan Scaramucci. "Kelly sudah mengubah budaya di sini. Tidak mungkin dia bisa bekerja dengan Tuan Scaramucci," kata seorang pembantu Gedung Putih, seperti dilansir dari laman Telegraph, baru-baru ini.

Selain mengeluarkan ujaran kasar, Scaramucci juga pernah mengancam akan memecat seluruh tim komunikasi Gedung Putih karena ada dugaan kebocoran tentang acara makan malam resmi di Gedung Putih.

Setelah Scaramucci dipecat, kini Kelly akan menjadi penanggung jawab terhadap jabatan yang sebelumnya dipegang Scaramucci.

"Scaramucci merasa posisi itu sebaiknya diberikan kepada Kepala Staf John Kelly. Dia akan membangun timnya sendiri. Kami berharap yang terbaik bagi Scaramucci," demikian pernyataan Gedung Putih.

Sementara itu, usai pemecatan tersebut, Trump menulis unggahan di akun media sosial Twitternya. "Hari yang menyenangkan di Gedung Putih!" tulis Trump.

Editor  : Andi Cahyadi
Tags
   
   internasional
BP BATAM
JAKARTA, KABARBATAM.com- Badan Pengusahaan (BP) Batam sebentar lagi memiliki Biro Ekonomi Kreatif. Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru BP Batam tersebut sudah dikaji dan didalami Kementerian ..
KEPRI
TANJUNGPINANG, KABARBATAM.com- Bantuan dan donasi dari masyarakat Provinsi Kepri untuk membantu korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala (Sulteng) terkumpul mencapai Rp1 miliar lebih. ..