Ada Banyak Potensi Daerah untuk Membangkitkan Perekonomian Batam
Kamis, 07/09/2017 06:01:55
Gubernur Kepri H Nurdin Basirun. (Foto: batamnews.co.id)

KABARBATAM.COM, BATAM- Perekonomian Kepri yang sedang lesu juga mendapat perhatian dari Presiden RI Joko Widodo. Gubernur Kepri H Nurdin Basirun bahkan mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo akan membahas investasi di Batam dalam kunjungannya ke Singapura. 

"Perekonomian Kepri akan dibahas oleh Presiden Jokowi. Begitupun dengan potensi investasi di Batam juga akan dibahas dalam kunjungannya ke Singapura," ujar Gubernur Nurdin Basirun, Rabu (6/9/2017).

Nurdin tak memungkiri bahwa perekonomian Batam saat ini memang tengah sulit. Menyikapi hal itu, perlu ada terobosan baru untuk mengembalikan kondisi ekonomi Kepri agar lebih menggeliat lagi. "Kami mendukung kehadiran Apartemen Puri Khayangan Residence. Terima kasih. Karena di saat ekonomi Batam sulit, tetapi kita tidak berdiam diri dan terus mencari terobosan baru," ujarnya.

"Kita berharap agar perekonomian Kepri dan Batam akan kembali pulih," tambahnya. Nurdin menuturkan, salah satu persoalan yang mesti dibenahi dari Batam, yakni persoalan potensi. Batam terjebak dengan pengembangan satu potensi saja, yakni industri galangan kapal (shipyard).

"Dulu terjebak satu potensi saja. Padahal banyak sekali potensi yang bisa didorong," kata dia. Potensi tersebut di antaranya sektor pariwisata, maritim, perikanan, maupun potensi lainnya yang bisa menggerakkan perekonomian di Kepri agar bisa tumbuh dan berkembang lagi. (*)


Editor  : Andi Cahyadi
Tags
   
   advetorial
BP BATAM
JAKARTA, KABARBATAM.com- Badan Pengusahaan (BP) Batam sebentar lagi memiliki Biro Ekonomi Kreatif. Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru BP Batam tersebut sudah dikaji dan didalami Kementerian ..
KEPRI
BATAM, KABARBATAM.com- Gubernur Kepulauan Riau (Kepri)  akan memanggil dinas terkait, termasuk Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepri untuk membahas Upah Minimum Provinsi (UMP) ..