Ultah Ke-18 Karimun, Gubernur Berharap Tanjungbalai Karimun Makin Maju dan Berkembang
Jumat, 13/10/2017 07:28:09
Gubernur Kepri H Nurdin Basirun memberikan kata sambutan pada acara syukuran HUT ke-18 Kabupaten Karimun di rumah dinas Bupati Karimun, Kamis (12/10/2017). (Foto: Tribun Batam)

KABARBATAM.COM, KARIMUN- Gubernur Kepri H Nurdin Basirun hadir dalam acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Kabupaten Karimun, di rumah dinas Bupati Karimun, Kamis (12/10/2017).

Gubernur berharap agar Kabupaten Karimun semakin maju dan berkembang. Pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Karimun cukup bagus dibandingkan daerah lain sehingga gubernur berharap agar pertumbuhan ekonomi di daerah ini dapat terus meningkat. 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengharapkan agar gubernur dapat membantu pembangunan sejumlah proyek konektivitas antar pulau, di antaranya pembangunan jembatan di Kabupaten Karimun.

Rafiq mengaku, Pemkab Karimun membutuhkan minimal Rp40 miliar untuk membangun sisi jembatan penghubung Pulau Lumut-Pulau Parit. 

"Kalau bantuan tersebut dapat direalisasikan Pak Gubernur, ini akan menjadi kado terindah bagi HUT ke-18 Kabupaten Karimun. Tepuk tangan buat Pak Gubernur, bapak Nurdin Basirun," ujar Rafiq dalam sambutannya saat acara syukuran tersebut.

Pemkab Karimun memiliki sejumlah proyek konektivitas berupa jembatan, antara lain; jembatan penghubung antara Pulau Lumut-Pulau Parit, Pulau Belat-Pulau Kundur, dan Pulau Moro-Pulang Jang.

Khusus untuk jembatan Pulau Moro-Pulau Jang di Kecamatan Moro, Pemkab Karimun berencana tahun ini akan memulai membuat detail engineering desain (DED). (*)


Editor  : Anwar
Tags
   
   advetorial
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Badan Pengusahaan (BP) Batam memberikan penghargaan dan apresiasi kepada perusahaan PMA yang telah berkonstribusi dalam membangun dan memajukan perekonomian ..
KEPRI
BATAM, KABARBATAM.com- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution meresmikan beroperasinya KEK Galang Batang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (8/12/2018). Realisasi ..