Nurdin Dukung Kepolisian Usut Kasus Pengoplosan Beras di Kawasan FTZ
Minggu, 05/11/2017 07:52:55
Gubernur Kepri H Nurdin Basirun. (Foto: batamnews.co.id)

KABARBATAM.COM, BATAM– Kasus dugaan pengoplosan beras yang berhasil diungkap jajaran Mabes Polri di komplek pergudangan di Batuampar turut mendapat perhatian Gubernur Kepri H Nurdin Basirun.

Gubernur meminta pihak kepolisian dapat mengusut tuntas kasus beras oplosan tersebut dan menangkap para pelakunya. Tindak kejahatan tersebut, kata Nurdin, merugikan masyarakat sebagai konsumen. 

Pihaknya menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut kepada kepolisian, dan meminta semua pihak khususnya pelaku usaha  untuk tidak menyalahgunakan fasilitas Free Treade Zone (FTZ) dalam mencari keuntungan.

"Sudah jelas bahwa ada indikasi pelaku ingin mencari untung dengan cara mengoplos beras. Masyarakat sebagai konsumen tentu dirugikan. Pemerintah, dalam hal ini pihak kepolisian harus bertindak tegas terhadap pengusaha nakal yang memanfaatkan fasilitas FTZ," tegasnya.

Sekadar diketahui, beberapa personel dari Mabes Polri menggerebek gudang yang diduga mengoplos beras, di pergudangan Batuampar. Penggerebekan itu dilakukan Subdit 1 Direktorat Ekonomi Baintelkam Mabes Polri di PT Usaha Kiat Permata, Sabtu (4/11/2017) sekira pukul 09.00 WIB.

Penggerebekan itu dipimpin AKBP Kurniawan beserta anggota yang didampingi oleh Dirreskrimsus Polda Kepri Kombes Pol Budi Suryanto dan Dirintelkam Polda Kepri Kombes Pol Musa Tampubolon.

Saat penangkapan terjadi, tengah berlangsung aktivitas pengoplosan beras, dengan cara mengganti karung beras ilegal, sementara diduga beras asal Vietnam dioplos dengan beras lokal berbagai merek. (*)


Editor  : Aan Sahputra
Tags
   
   advetorial
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Badan Pengusahaan (BP) Batam meluncurkan BP Batam Layanan Keliling (BLINK), yakni  pengoperasian dua kendaraan yang secara khusus melayani pengurusan Izin Peralihan ..
KEPRI
NATUNA, KABARBATAM.com- Upacara Peringatan ‎Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Natuna berlangsung khidmat, Jumat (17/8/2018) pagi. Upacara ..