Ini Upaya YouTube Melindungi Anak-Anak dari konten Negatif
Senin, 27/11/2017 13:43:29
Ilustrasi

KABARBATAM.COM- Kekhawatiran banyak orang tua terhadap tayangan di YouTube langsung direspon oleh perusahaan tersebut. Baru-baru ini, YouTube memperbarui panduan yang diterapkan dalam regulasinya. 

Secara garis besar, perubahan ini dilakukan untuk melindungi pengguna yang di bawah umur supaya tidak mendapat konten-konten yang dapat mengganggu mentalnya.

Dalam keterangannya, YouTube telah berupaya untuk melindungi generasi muda dan lebih ramah kepada anak-anak. Layanan video milik Google ini beberapa waktu lalu mengumumkan adanya penambahan pedoman baru. Menurut Cnet (22/11/2017), pedoman baru tersebut, antara lain;

1. Penerapan pedoman masyarakat yang lebih ketat dan penegakan lebih cepat melalui teknologi;
2. Menghapus iklan dari video yang tidak pantas, khususnya yang menargetkan pangsa pasar keluarga;
3. Memblokir komentar yang tidak pantas pada video yang berisi anak di bawah umur;
4. Memberikan panduan bagi pembuat konten;
Terlibat dan belajar dari para ahli.

Kebijakan baru ini menindaklanjuti laporan dari berbagai pihak di bulan ini yang menunjukkan kelemahan dalam algoritma dan kebijakan penyaringan pada YouTube. 

Bahkan baru-baru ini kerja YouTube makin nyata dengan menurunkan beberapa video yang diindikasi akan mempengaruhi pola pikir anak. Tak hanya itu, komentar-komentar yang mengintimidasi atau cenderung mengarah ke kata-kata kotor akan disortir. 


Editor  : Aan Sahputra
Tags
   
   teknologi
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Badan Pengusahaan (BP) Batam bersama Xiaomi menyelenggarakan kegiatan Supplier Investment Summit 2018 untuk  menyerap investasi dengan potensi USD315 juta. Investasi ..
KEPRI
TANJUNGPINANG, KABARBATAM.com- Pimpinan Lembaga Gereja Aras Nasional Provinsi Kepri menyampaikan dukacita yang mendalam kepada seluruh korban teror yang terjadi di Jakarta, Surabaya, dan ..