BPH Migas Target Bangun 54 SPBU-N Realisasikan BBM Satu Harga
Selasa, 05/12/2017 19:47:00
Bupati Natuna Hamid Rizal dan pejabat BPH Migas, PT Pertamina (Persero), Kementerian ESDM, dan unsur musoida saat peresmian BBM Satu Harga di Natuna, Senin (4/12/2017). (Foto: Pertamina)

NATUNA, KABARBATAM.com- Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) bersama PT Pertamina (Persero) meresmikan pengoperasian BBM Satu Harga di dua Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum-Nelayan (SPBU-N) di Kabupaten Natuna, Senin (4/12/2017). 

Kepala BPH Migas Fanshurullah Asa mengungkapkan, pemerintah menargetkan membangun 54 SPBU-N di seluruh wilayah tertinggal, terluar, dan terdepan di Indonesia hingga Desember 2017. Program pemberlakuan distribusi BBM satu harga ini, kata Fanshurullah, berjalan selama tiga tahun mulai 2017-2019.

"Target kami sebanyak 150 SPBU-N yang dibangun hingga tahun 2019 mendatang. Agar seluruh masyarakat dan nelayan di pulau tertinggal, terluar, dan terdepan mendapatkan layanan BBM Satu Harga," ungkapnya.

General Manager MOR I PT Pertamina (Persero) Erry Widiastono berharap agar kehadiran dua SPBU-N di Natuna dapat melayani masyarakat dalam mendapatkan BBM Satu Harga di wilayah tersebut. 

"Kini dengan dukungan semua stakeholders, mereka dapat merasakan harga yang sama dengan wilayah NKRI lainnya, yaitu Rp6.450 per liter unyuk premium dan Rp5.150 per liter untuk solar," ujarnya. 

Bupati Natuna, Hamid Rizal, menyambut baik pengoperasian dua SPBU-N di wilayahnya, mengingat selama ini masyarakat dan nelayan di Natuna membeli BBM dengan harga yang relatif agak mahal. 

"Kami mengapresiasi upaya Pertamina mendistribusikan energi yang merata bagi masyarakat Kepri, khususnya kami yang berada di pulau terdepan NKRI. Ini sejalan dengan program Presiden RI Joko Widodo untuk mensejahterakan masyarakat," kata Hamid. 

Agus, 40, warga Natuna mengakui bahwa masyarakat setempat kadang kesulitan mendapatkan BBM, terutama jenis premium. Harganya pun melebihi harga yang ditetapkan Pertamina. "Kami membeli premium Rp7.000 per liter bahkan kadang lebih," ujarnya.

Kehadiran penetapan BBM satu harga di dua SPBU-N di Natuna, kata dia, sangat membantu masyarakat. Hadir dalam peresmian dua SPBU-N di Natuna tersebut, yakni Dirjen Teknik dan Lingkungan Ditjen ESDM Patuan Alfonso Simanjuntak, Ketua DPRD Natuna Yusri Panji dan unsur muspida di lingkungan Pemkab Natuna.



Editor  : Aan Sahputra
Tags
   
   natuna
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Badan Pengusahaan (BP) Batam bersama Xiaomi menyelenggarakan kegiatan Supplier Investment Summit 2018 untuk  menyerap investasi dengan potensi USD315 juta. Investasi ..
KEPRI
TANJUNGPINANG, KABARBATAM.com- Pimpinan Lembaga Gereja Aras Nasional Provinsi Kepri menyampaikan dukacita yang mendalam kepada seluruh korban teror yang terjadi di Jakarta, Surabaya, dan ..