Lingga Terima Penganugerahan Wilayah Peduli HAM dari Presiden RI
Minggu, 10/12/2017 19:44:31
Bupati Lingga Alias Wello menerima penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI. (Foto: Ist)

LINGGA, KABARBATAM.com- Pemerintah Kabupaten Lingga menerima penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI. Penghargaan itu berupa penganugerahan sebagai Kabupaten yang peduli terhadap HAM.

"Iya Pak Bupati hari ini menerima penganugerahan penghargaan untuk Lingga sebagai Kabupaten yang peduli terhadap HAM. Penghargaan ini dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum HAM)," kata Asisten Pemerintahan Kab Lingga, Asward mewakili Bupati yang ikut hadir dalam penganugerahan, Minggu (10/12/2017). 

Asward menjelaskan, penganugrahan penghargaan tersebut diberikan dalam rangka memperingati Hari HAM sedunia ke-69 tahun 2017 yang di selenggarakan oleh Kemenkum HAM di Hotel The Sunan, Jl Ahmad Yani No 40, Solo, Kota Surakarta, Jawa Tengah pada hari ini. 

Penganugerahan diberikan secara simbolis oleh Presiden RI Jokowi kepada para kepala daerah dari masing-masing kabupaten/kota yang menerima. "Dari 32 provinsi dan sejumlah kabupaten yang menerima penganugrahan ini, Kab Lingga juga termasuk salah satunya. Ini benar-benar suatu prestasi yang luar biasa," ungkap Asward

Ia berharap, semoga penganugerahan ini bisa menjadi pemicu untuk dapat terus memperjuangkan hak-hak mendasar masyarakat ke depannya. Baik itu kepada pemenuhan hak mendasar dan juga hak lainnya yang berkaitan dengan peduli HAM.

"Semoga kita dapat pertahankan dengan penghargaan ini dan juga ke depan masyarakat Lingga semakin patuh dan taat dengan Undang -Undang (UU) dan hukum yang berlaku di negara ini," kata Asward

Untuk Provinsi Kepri, selain Kabupaten Lingga, penganugrahan penghargaan kabupaten/kota yang peduli terhadap HAM juga diterima oleh Kabupaten Bintan, Karimun, Natuna, Anambas, dan Tanjungpinang, serta Batam. (pai)


Editor  : Aan Sahputra
Tags
   
   lingga-
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Badan Pengusahaan (BP) Batam bersama Xiaomi menyelenggarakan kegiatan Supplier Investment Summit 2018 untuk  menyerap investasi dengan potensi USD315 juta. Investasi ..
KEPRI
TANJUNGPINANG, KABARBATAM.com- Pimpinan Lembaga Gereja Aras Nasional Provinsi Kepri menyampaikan dukacita yang mendalam kepada seluruh korban teror yang terjadi di Jakarta, Surabaya, dan ..