Turis Asing Serbu Batam, Hang Nadim Buka Rute Batam-Korea Selatan
Kamis, 21/12/2017 21:03:39
Bandara Internasional Hang Nadim Batam. (Foto: kabarbatam.com)

BATAM, KABARBATAM.com - Kota Batam Provinsi Kepri bakal dipadati turis dari Korea Selatan akhir tahun ini, hal ini dipastikan setelah dilakukannya rapat koordinasi antara Ciqp, Bandara Hang Nadim Batam sendiri dan Tour Inco.

General Manager (GM) Umum Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim, Suwarso mengatakan hasil rapat koordinasi tersebut, Bandara Internasional Hang Nadim Batam bakal membuka rute penerbangan langsung Batam-Korea Selatan (Korsel) PP, dengan jadwal penerbangan dua kali dalam seminggu.

"Penerbanganya dari kota Bussen dan Inchion Korsel, dua kali seminggu menggunakan maskapai Lion Air. Tapi tidak menutup kemungkinan juga akan ada masakapai lainnya dan jadwalnya pun ditambah seiring animo turis Korsel terhdapat alam Kepri umumnya dan Batam khususnya," kata Suwarso, Kamis (21/12/2017).

Bahkan untuk tahap awal, sambung Suwarso akan ada 175 orang wisatawan asing (Wisman) asal Korsel ke Batam pada tanggal 24 Desember 2017 mendatang, yang tiba di Batam sekitar pukul 02.30 WIB dini hari.

Selanjutnya, di 26 Desember 2017 nya, giliran rombongan Wisman dari Incheon, Korsel yang tiba di Batam. "Namun berapa jumlah turisnya, belum diketahui karena masih ada penambahan dari pihak Tour Incho," ungkap Suwarso.

Masih dengan Suwarso, jadwal penerbangan ini akan dilakukan hingga dua bulan kedepan.

"Seperti saya katakan tadi, jika turis Korsel merasa nyaman dan aman di Batam, bisa saja jumlah turisnya akan bertambah dan jadwal penerbangan akan dilakukan penambahan," terangnya.

Lebih jauh Suwarso megatakan, setidaknya dengan dibukanya rute baru ini, membantu peningkatan kunjungan wisman ke Batam Provinsi Kepri, terutama dari pintu masuk bandara internasional Hang Nadim, setelah rombongan turis dari China awal semester dua kemarin.

"Saya juga berharap dukungan seluruh masyarakat Batam, agar perekonomian Batam kembali bergairah," tutupnya. (mau)


Editor  : Fayyadh
Tags
   
   bandara-hang-nadim
   
   internasional
   
   investasi-batam
   
   pariwisata-kepri
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Badan Pengusahaan (BP) Batam bersama Xiaomi menyelenggarakan kegiatan Supplier Investment Summit 2018 untuk  menyerap investasi dengan potensi USD315 juta. Investasi ..
KEPRI
TANJUNGPINANG, KABARBATAM.com- Pimpinan Lembaga Gereja Aras Nasional Provinsi Kepri menyampaikan dukacita yang mendalam kepada seluruh korban teror yang terjadi di Jakarta, Surabaya, dan ..