Arsenal vs Liverpool Dinihari Nanti, Klopp Sesumbar Gilas The Gunners
Jumat, 22/12/2017 18:16:46
Theo Walcott saat melesatkan tendangan ke gawang The Reds beberapa waktu lalu. (Foto: Skysports)

LONDON, KABARBATAM.com- Pertemuan Arsenal dengan Liverpool menjadi laga yang dinanti para penggemar kedua klub, saat bentrok pada Sabtu nanti sekira pukul 02.45 WIB waktu Indonesia. Kedua tim akan menampilkan permainan terbaiknya untuk merebut point di laga nanti.  

Manajer Liverpool, Juergen Kloop merasa yakin bisa menang saat menghadapi The Gunners di Stadion Emirates pada Sabtu dinihari. Pada lawatan terakhirnya, Liverpool mampu menggilas Arsenal dengan skor 3-4.

Klopp mengaku yakin tim besutannya bisa tampil baik pada laga itu. Liverpool pun sedang dalam kondisi moral yang bagus setelah tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir di Liga Inggris.

"Saya tidak tahu, apakah laga nanti akan kembali menciptakan banyak gol. Tapi kami datang ke sana untuk tampil baik dan menciptakan gol sebanyak mungkin yang kami bisa. Kami tahu itu sulit. Tapi, dalam momen seperti ini, saya kira itu hal yang mungkin," ujarnya.

Meski demikian, dia tetap menilai Arsenal sebagai tim yang kuat dan bisa beradaptasi dengan berbagai macam taktik permainan. "Arsenal adalah tim sepak bola yang komplet. Tim itu bisa melakukan banyak hal. Bergonta-ganti gaya permainan," tuturnya.

Sementara itu, pelatih Arsenal, Arsene Wenger menyatakan akan bermain lebih efisien untuk meraih kemenangan pada laga melawan The Reds sabtu dini hari nanti. 

Ia mengaku timnya masih memiliki sejumlah kekurangan. Salah satunya soal efisiensi Arsenal dalam memanfaatkan peluang di depan gawang. "Semuanya sangat sederhana jika anda melihatnya secara matematis," ujar Wenger.

Untuk laga nanti, dia meminta tim besutannya agar mampu memanfaatkan banyak peluang melalui bola-bola mati. "Saya hanya ingin mengatakan kami adalah tim yang gemar menyerang dan menciptakan peluang. Saya tidak ingin terlalu menekan para striker kami, karena saya percaya mereka mampu mencetak gol," ujarnya.

"Jadi, mari kita berharap kami bisa mencetak lebih banyak gol lewat bola mati, lebih efisien. Ada banyak aspek yang bisa kami benahi," pungkasnya. 


Sumber  : Tempo.co
Editor  : Andi Cahyadi
Tags
   
   bola
   
   liga-inggris
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Badan Pengusahaan (BP) Batam bekerja sama dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Pusat, dan KBRI Malaysia melakukan kegiatan promosi mengenai Kawasan Ekonomi Khusus ..
KEPRI
BATAM, KABARBATAM.com- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution meresmikan beroperasinya KEK Galang Batang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (8/12/2018). Realisasi ..