Keberangkatan KMP Sembilang Rute Dabo-Batam Kembali Ditunda karena Cuaca Buruk
Jumat, 12/01/2018 14:13:08
Suasana di Pelabuhan Jagoh, Kabupaten Lingga. Penumpang masih menumpuk karena jadwal keberangkatan KMP Sembilang ke Batam kembali ditunda. (Foto: ino/kabarbatam.com)

LINGGA, KABARBATAM.com- Kondisi cuaca di perairan Kepulauan Riau (Kepri), khususnya di Kabupaten Lingga, sejak Kamis malam hingga Jumat pagi tadi belum juga membaik. Kapal roll on-roll of (roro) KMP Sembilang yang seharusnya diberangkatkan pada Jumat pagi pukul 08.00  WIB, kembali mengalami penundaan keberangkatan. 

Penundaan keberangkatan kapal tersebut, kembali disampaikan oleh nahkoda kapal KMP Sembilang, Saidur, pada Jumat, 12 Januari 2018, saat ditemui di ruang tunggu penumpang pelabuhan Jagoh, Kabupaten Lingga. 

Menurut nahkoda tersebut, rencananya kapal akan diberangkatkan ke Batam pada Jumat malam nanti sekira pukul 20.00 WIB. "Jika cuaca malam nanti masih belum juga membaik, kapal akan kembali kami tunda keberangkatanya hingga Sabtu, 13 Januari 2018 besok pagi," ungkap Saidur. 

Sebelumnya, kapal Roro KMP Sembilang ini dijadwalkan berangkat pada Kamis malam pukul 20.00. Cuaca buruk pada malam tadi, mengakibatkan keberangkatan kapal terkapsa ditunda pada Jumat pagi, dan kembali mengalami penundaan hingga Jumat malam nanti. 

Sementara itu, informasi yang dihimpun dari Kepala BMKG Cabang Dabo Singkep, Sahat bahwa kecepatan angin di wilayah perairan Kepri, khusuhnya di Dabo Singkep menuju Batam masih cukup kencang mencapai 15 hingga 20 knot. Hal ini bisa mengakibatkan gelombang tinggi mencapai 3 meter," ujarnya. (ino)


Editor  : Aan Sahputra
Tags
   
   lingga-
BP BATAM
JAKARTA, KABARBATAM.com- Badan Pengusahaan (BP) Batam sebentar lagi memiliki Biro Ekonomi Kreatif. Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru BP Batam tersebut sudah dikaji dan didalami Kementerian ..
KEPRI
BATAM, KABARBATAM.com- Gubernur Kepulauan Riau (Kepri)  akan memanggil dinas terkait, termasuk Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepri untuk membahas Upah Minimum Provinsi (UMP) ..