Pekerja Sehat Negara Kuat, Hanif Buka LPI 2018 Zona Kepri
Minggu, 21/01/2018 17:33:17
Menteri Tenaga Kerja, M Hanif Dakiri didampingi Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumbarriau, Budiono dan Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat memberikan keterangan Pers. (foto: istimewah)

BATAM, KABARBATAM.com - BPJS Ketenagakerjaan (BPJSTK) mendukung Liga Pekerja Indonesia (LPI) yang digelar oleh Kementrian Tenaga Kerja (Kemnaker) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang berkoordinasi dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Untuk wilayah Kepulauan Riau, Laga Kick off Pembukaan Liga Pekerja Indonesia (LPI) dibuka langsung oleh Menteri Tenaga Kerja, M Hanif Dakiri, Kemarin (20/1/2018) di Stadion Gelora Citra Mas Kabil, Batam, Kepulauan Riau.

LPI yang diselenggarakan oleh Kementerian Ketenagakerjaan terinspirasi dari Liga Sepakbola Karyawan (Galakarya) populer pada era 1970-an dan 1980-an. Dimana Galakarya saat itu banyak melahirkan pemain-pemain sepak bola yang ikut memperkuat tim Nasional.

"Bersama Kemenpora, PSSI dan Apindo. Kemeterian Ketenagakerjaan berupaya menghidupkan kembali semangat Galakarya melalui LPI. Bahkan LPI ini sendiri juga diharapkan dapat meningkatkan produktivitas kerja dengan pola hidup sehat, melalui olahraga khususnya sepakbola," kata Menteri Ketenagakerjaan RI, M Hanif Dhakiri, Sabtu (20/1/2018).

Hanif mengaku jika pekerja Indonesia sehat, maka negara akan kuat, dan melalui LPI ini semoga bisa tercipta pekerja-pekerja yang sehat dan kompak.

LPI ini digelar disetiap provinsi yang diikuti maksimal 16 tim, selanjutnya tim juara akan berlaga di delapan zona regional. Setelah didapat tim juara dari babak zona regional akan bertanding dibabak delapan besar nasional, yang selanjutnya ke babak semi-final dan babak final di Jakarta.

"Babak final sendiri akan digelar bertepatan dengan Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) pada tanggal 1 Mei 2018 mendatang," ungkap Hanif.

 
Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumbarriau, Budiono mengatakan LPI ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan produktifitas pekerja dan produktifitas perusahaan.

"Sebagai salah satu cabang olahraga yang paling populer di Indonesia, sepakbola tidak hanya sekedar olahraga, akan tetapi juga sebagai alat pemersatu bangsa, yang memperkuat jiwa 
kebangsaan, persaudaraan, kebersamaan, sekaligus bisa meningkatkan pemersatu pekerja atau buruh" terang Budiono.

LPI ini juga, sambung Budiono selain memberikan hiburan bagi masyarakat khususnya bagi pekerja atau buruh, kegiatan ini juga sebagai bentuk upaya meningkatkan produktivitas kerja dengan pola hidup sehat melalui olah raga khususnya sepakbola.

"Jadi saat perayaan May Day nanti, par pekerja tidak lagi berdemo, melainkan memberikan semangat kepada tim terbaiknya yang berlaga di LPI ini," tutup Budiono. (r/mau)



Editor  : Satriyo
Tags
   
   batam
   
   buruh
   
   gubernur-kepri
   
   nasional-
   
   olahraga-batam
   
   olahraga-kepri
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar kejuaraan panahan bertajuk Batam Open Archery Championship 2018, selama tiga hari mulai Jumat (19/10/2018) hingga Minggu (21/10/2018). ..
KEPRI
BATAM, KABARBATAM.com- Gubernur Kepulauan Riau (Kepri)  akan memanggil dinas terkait, termasuk Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepri untuk membahas Upah Minimum Provinsi (UMP) ..