Lingga Sukses Kembangkan Padi Gogo di Lahan Kering
Jumat, 26/01/2018 22:01:32
Bupati Lingga (baju berkerah putih) bersama FKPD dalam acara panen padi di Kabupaten Lingga beberapa waktu lalu. (Foto: Adi Indra P)

DABO SINGKEP, KABARBATAM.com- Mahasiswa Program Diploma Satu (D1) Institut Pertanian Bogor (IPB) Sub Kampus Lingga, Kepulauan Riau, sukses mengembangkan padi gogo dengan memanfaatkan lahan kering di Desa Batu Kacang, Kecamatan Singkep, Lingga. 

"Ini menandakan kesuksesan Lingga sebagai lumbung pangan di wilayah perbatasan sudah semakin dekat," ungkap Bupati Lingga, Alias Wello usai melakukan panen perdana padi gogo di atas lahan kering di Desa Batu Kacang, Jumat (26/1/2018).

Keyakinan Awe, sapaan akrab Bupati Lingga itu, bukannya tanpa dasar. Ini dibuktikan dengan kesuksesan mahasiswa D1 IPB Sub Kampus Lingga tersebut melakukan panen perdana padi gogo tiga varietas sekaligus, yakni IPB 3S, IPB 8G dan IPB 9 G.

"Meski tanpa pengairan, anak - anak kita bisa membuktikan kemampuannya memanfaatkan lahan kering untuk menanam padi dan hasilnya luar biasa. Saya berharap, sukses hari ini bisa menjadi spirit baru bagi kita dalam memanfaatkan lahan kering untuk menghasilkan padi," katanya. (*)


Editor  : Anwar
Tags
   
   lingga-
BP BATAM
JAKARTA, KABARBATAM.com- Badan Pengusahaan (BP) Batam sebentar lagi memiliki Biro Ekonomi Kreatif. Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru BP Batam tersebut sudah dikaji dan didalami Kementerian ..
KEPRI
BATAM, KABARBATAM.com- Gubernur Kepulauan Riau (Kepri)  akan memanggil dinas terkait, termasuk Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepri untuk membahas Upah Minimum Provinsi (UMP) ..