Ini Kesan Lukita Dinarsyah Batam Menari Raih Rekor MURI
Senin, 09/04/2018 15:17:02
Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo memberikan sambutan dalam event Batam Menari, Minggu (8/4/2018). (Foto: antaranews)

BATAM, KABARBATAM.com- Event Batam Menari yang diselenggarakan Badan Pengusahaan (BP) Batam pada Minggu (8/4/2018) sekitar pukul 20.30 WIB berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). Event ini tercatat dalam MURI untuk kategori jumlah penari terbanyak, mencapai 20.176 ribu penari.

Piagam rekor MURI tersebut diserahkan oleh Senior Manager MURI, Yusuf Madri kepada Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo, dipanggung acara Batam Menari. Tak sekadar diikuti puluhan ribu penari, event ini juga mampu menyedot perhatian masyarakat Batam. 

Mereka tumpah ruah memadati kawasan sekitar bundaran BP Batam dan Dataran Engku Putri untuk menyaksikan event ini. Yusuf Madri menyampaikan ucapan selamat sekaligus memberi apresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan BP Batam ini.

"Selamat atas penghargaan yang diraih BP Batam ini. Harapan kami, event seperti ini bisa menginspirasi daerah lain," kata Yusuf usai menyerahkan piagam rekor MURI kepada Kepala BP Batam. Penyerahan penghargaan ini turut disaksikan Guruh Soekarno Putra selaku koreografer Tari Rampai Batam dan Menteri Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur.

Lukita tak bisa menyembunyikan kegembiraannya atas terselenggaranya event Batam Menari. Ia mengaku senang dengan penghargaan yang diberikan pihak MURI. "Kita ingin menunjukkan bahwa Batam adalah kota yang asyik," ujarnya. Lukita terkesan karena antusias masyarakat untuk mengikuti dan menyaksikan event ini sangat tinggi. "Kami mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut menyukseskan kegiatan Batam Menari ini," tambahnya.

Guruh Seokarno Putra mennambahkan, Batam Menari adalah momen untuk membangitkan pariwisata Kota Batam. Event ini bisa menjadi brand bagi Batam untuk mendatangkan sebanyak-banyaknya wisatawan mancanegara (wisman). 

"Di event ini, kita tidak sekadar menari tetapi juga menonjolkan keberagaman budaya daerah dan kesenian yang ada di Batam," kata dia. Sebelum acara dimulai, kawasan sekitar Dataran Engku Putri hingga Bundaran BP Batam sudah ramai dikunjungi warga Batam. 

Mereka datang dari berbagai wilayah di Pulau Batam. Pegelaran ini turut diramaikan hadirnya ratusan pelaku UKM di Batam. Tak pelak, event ini sekaligus menjadi event wisata kuliner bagi masyarakat Batam. 

Sekitar pukul 20.30 WIB, sebanyak 20.176 penari Rampai Batam sudah bersiap di lokasi acara. Tarian Rampai Batam yang dibawakan puluhan ribu penari tersebut mewakil budaya masyarakat Melayu, Batam, Padang (Minang), Tionghoa, dan etnis lainnya yang ada di Batam. (aan)


Editor  : Anwar
Tags
   
   bp-batam
BP BATAM
JAKARTA, KABARBATAM.com- Badan Pengusahaan (BP) Batam sebentar lagi memiliki Biro Ekonomi Kreatif. Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru BP Batam tersebut sudah dikaji dan didalami Kementerian ..
KEPRI
BATAM, KABARBATAM.com- Gubernur Kepulauan Riau (Kepri)  akan memanggil dinas terkait, termasuk Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepri untuk membahas Upah Minimum Provinsi (UMP) ..