Dewan akan Teruskan Aspirasi KNCI ke Pusat agar Ditindaklanjuti
Senin, 02/04/2018 16:02:55
Massa KNCI di gedung DPRD Batam. (Foto: Antaranews)

BATAM, KABARBATAM.com- Ratusan warga yang tergabung dalam Kesatuan Niaga Celluler Indonesia (KNCI) Kepri berunjuk rasa di kantor DPRD Kota Batam, Senin (2/4/2018) pukul 10.45 WIB. Massa tersebut diterima Komisi I DPRD Kota Batam dan Kadis Kominfo.

Di hadapan massa KNCI, Wakil Ketua Komisi I Kota Batam Harmidi Umar Husein meminta agar pengunjuk rasa tertib menyampaikan aspirasinya. Ia berharap agar massa tak melakukan tindakan anrkis menyampaikan aspirasinya. "Silakan menyampaikan aspirasi dengan baik. Kami mengundang perwakilan sekitar 30 orang masuk ke dalam kita membahasnya bersama," ujar Harmidi.

Setelah menyampaikan orasinya, perwakilan massa diterima di ruang serbaguna gedung DPRD Kota Batam. "Kami mendukung upaya pemerintah. Tetapi yang kami tolak adalah pembatasan registrasi (1 KK untuk 3 sim card). Hal itu mengancam kelangsungan usaha kami," ujar Junaidi, salah satu perwakilan KNCI.

Perwakilan KNCI Kepri lainnya, Kinston mengatakan bahwa tuntutan mereka hanya satu yakni menghapus kebijakan terkait registrasi 1 NIK untuk 3 nomor perdana. Selain Harmidi, turut hadir anggota Komisi I DPRD Batam Lik Khai, Kepala Dinas Kominfo Salim, dan Kapolsek Batam Kota Kompol Firdaus.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Batam, Harmidi menambahkan bahwa pihaknya akan membahas dan meneruskan persoalan ini ke DPR RI agar dapat ditindaklanjuti. "Aspirasi yang disampaikan KNCI akan kami teruskan ke DPR RI agar dibahas dan hasilnya dapat ditindaklanjuti ke Kementerian Kominfo," ujarnya. (wan)  


Editor  : Aan Sahputra
Tags
   
   parlemen
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Badan Pengusahaan (BP) Batam kembali menggelar festival budaya berskala internasional yang bertajuk Batam International Culture Carnival (BICC) 2018. Event ini kerja sama ..
KEPRI
BATAM, KABARBATAM.com- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution meresmikan beroperasinya KEK Galang Batang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (8/12/2018). Realisasi ..