DPRD Batam Studi Banding Potensi PAD dari Infrastruktur Makassar
Rabu, 04/04/2018 16:33:34
Nyanyang Haris Pratamura

BATAM, KABARBATAM.com– Sebanyak tujuh orang anggota DPRD Kota Batam melakukan kunjungan kerja (kunker) ke DPRD Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (3/4/2018).

Adapun agenda yang menjadi pembahasan dalam kunjungan tersebut terkait infrastruktur Pendapatan Asli Daerah (PAD). Ketua Komisi III DPRD Kota Batam Nyanyang Haris Pratamura menjelaskan alasan mengunjungi Kota Makassar karena dianggap memiliki infrastruktur yang meningkat secara signifikan.

“Studi banding ke Makassar karena infrastruktur di kota ini meningkat dengan sangat luar biasa, mengenai dengan anggaran, kepentingan harga mencapai Rp600 miliar, sementara di kita (Kota Batam) itu hanya Rp300,3 miliar,” ungkapnya.

Menurutnya, Kota Makassar sendiri bisa menjadi tempat studi banding yang sangat baik dalam menggali pengalaman. “Di sinilah kami butuh pembelajaran terkait dengan pembangunan. Untuk meningkatkan pendapatan daerah harus dikaitkan pada infrastruktur. Dari infrastruktur ini diharapkan bisa menigkatkan PAD kita,” jelasnya

Selama studi banding, menurutnya, cukup banyak hal yang perlu diperhatikan dari DPRD Kota Makassar. “Banyak pembelajaran dan pengalaman yang perlu kita gali dan kita serap serta perlu kita apresiasi,” tuturnya

Makassar merupakan salah satu agenda kunjungan yang didatangi DPRD Kota Batam. Sebelumnya, DPRD Kota Batam juga telah berkunjung ke DPRD kota Bandung. (wan)


Editor  : Aan Sahputra
Tags
   
   parlemen
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Badan Pengusahaan (BP) Batam meluncurkan BP Batam Layanan Keliling (BLINK), yakni  pengoperasian dua kendaraan yang secara khusus melayani pengurusan Izin Peralihan ..
KEPRI
TANJUNGPINANG, KABARBATAM.com- DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menerima kunjungan Konsulat Jenderal (Konjen) Singapura Gavin Chay, di Kantor DPRD Kepri, Selasa (14/8/2018). Kunjungan ini dalam ..