Kapolda Kepri Hadir dalam Kunjungan Panglima TNI Tinjau Pembangunan Pangkalan Militer di Natuna
Senin, 23/04/2018 15:55:35
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama rombongan tiba di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri, Senin (23/4/2018). (Foto: Detik.com)

NATUNA, KABARBATAM.com- Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Senin (23/4/2018). Dikawal empat pesawat tempur F16, Panglima TNI meninjau pembangunan pangkalan militer di wilayah tersebut. Ikut dalam rombongan Panglima TNI ke Natuna, yakni Ketua DPR RI  Bambang Soesatyo, Ketua DPD Oesman Sapta Odang atau akrab disapa OSO.  

Rombongan Panglima TNI tiba di Lapangan Udara Raden Sadjad Ranai, Kepulauan Natuna sekitar pukul 09.50 WIB, Senin (23/4/2018). Hadi terlihat didampingi istri Nanny Hadi Tjahjanto

Hadi berserta istri pun mengikut prosesi Tepung tawar untuk menyambut tamu kehormatan. Kedatangan rombongan Panglima TNI disambut oleh Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun dan Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi. Kapolda Kepri tampak menyambut dan bersalaman dengan Panglima TNI dan rombongan yang hadir.

Dalam perjalanan menuju Kabupaten Natuna, terlihat ada empat pesawat tempur F16 mengawal pesawat rombongan Panglima TNI. Keempat pesawat F16 itu mulai mengawal ketika rombongan berada di atas perairan Selat Karimata. Keempat pesawat berasal dari Skuadron Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin, Pekanbaru.

Selain itu, kunker Panglima TNI ke Kepulauan Natuna juga diikuti Kapuspen TNI Mayjen Sabrar Fadhilah, Danjen Kopassus Mayjen TNI Eko Margiyono, Pangkostrad Letjen TNI Agus Kriswanto dan lainnya.

Setelah tiba di Lanud Raden Sadjat Ranai, Kabupaten Natuna, Panglima TNI beserta rombongan bergerak menuju ke Pulau Sekatung menggunakan Helly EC-725 untuk meninjau pos pamputer dan mess prajurit.

Selanjutnya, rombongan Panglima TNI bergerak menuju Tanjung Datuk dan mendarat di helipad di Jalan Teluk Buton dengan ETA 10.45 untuk menuju ke Rai Armed.

Panglima TNI juga direncanakan meninjau Yon Komposit TNI AD di Sepempang dan menggunakan dua unit helly (EC-725 dan Mi-17) bergerak ke Selat Lampa untuk meninjau fasilitas pelabuhan milik TNI Angkatan Laut dan beberapa tempat lainnya. 


Sumber  : dtc/antaranews
Editor  : Aan Sahputra
Tags
   
   metropolitan-
   
   natuna
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Badan Pengusahaan (BP) Batam meluncurkan BP Batam Layanan Keliling (BLINK), yakni  pengoperasian dua kendaraan yang secara khusus melayani pengurusan Izin Peralihan ..
KEPRI
NATUNA, KABARBATAM.com- Upacara Peringatan ‎Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Natuna berlangsung khidmat, Jumat (17/8/2018) pagi. Upacara ..