Alasan Menteri BUMN Pilih Budi Waseso Jabat Dirut Bulog
Jumat, 27/04/2018 16:08:29
Komjen Pol (Purn) Budi Waseso. (Foto: Tempo.co)

KABARBATAM.com- Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengutarakan alasan pengangkatan Budi Waseso sebagai Direktur Utama (Dirut) Perum Bulog. Pria yang akrab disapa Buwas itu menggantikan pejabat lama, Djarot Kusumayakti.

Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Kementerian BUMN Wahyu Kuncoro, mengatakan, perombakan direksi di Perum Bulog merupakan salah satu bentuk penyegaran manajemen perusahaan.

"Perombakan ini dilakukan untuk memperkuat perannya sebagai stabilisator harga pangan, serta bahan pokok lainnya di luar beras dalam rangka menjaga ketahanan pangan nasional," ujar Wahyu Kuncoro, di Jakarta, Jumat (27/4/2018).

Penunjukan Buwas sebagai Dirut Bulog, sambung Wahyu, sebagai bentuk penyegaran dalam manajemen perusahaan agar Bulog dapat menjalankan perannya dalam menjaga stabilisasi harga.

Ia memambahkan, pemerintah terus mendorong agar Perum Bulog sebagai perusahaan yang mengemban tugas dari pemerintah dapat menjalankan perannya untuk menjaga Harga Dasar Pembelian gabah petani, stabilisasi harga khususnya harga pokok.

"Juga diharapkan dapat menjalankan perannya menjaga penyaluran program Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra), pengelolaan stok pangan serta bahan pangan lainnya di luar beras," ujar Wahyu.

Wahyu juga menegaskan, pemerintah juga terus mendorong kestabilan harga pangan dan kebutuhan pokok lainnya menjelang lebaran tahun 2018.

"Oleh karena itu, pergantian direksi baru dalam manajemen Perum Bulog diharapkan mampu mendorong upaya pemerintah dalam stabilisasi harga dan penyediaan kebutuhan pangan bagi masyarakat terutama dalam hari-hari besar keagamaan," tuturnya.

Pada saat yang sama, Triyana juga diangkat menjadi Direktur Keuangan menggantikan Pardiman. Selain itu Kementerian BUMN juga menetapkan Teten Masduki sebagai Ketua Dewan Pengawas Bulog menggantikan Sudar Sastro Atmojo. Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-116/MBU/04/2018.


Sumber  : Detik.com
Editor  : Anwar
Tags
   
   nasional-
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Penutupan acara BP Batam Bersyiar berlangsung pada Selasa (5/6/2018) bertempat di pelataran Welcome To Batam (WTB). Acara yang berlangsung dari tanggal 20 Mei lalu berujung ..
KEPRI
TANJUNGPINANG, KABARBATAM.com- Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengirimkan empat personel untuk membantu pencarian korban KM Sinar Bangun yang ..