Lima Startup di The NextDev Scouting Surabaya Lolos ke Final Pitching
Rabu, 02/05/2018 17:12:57
Adita Irawati (Vice President Corporate Communications Telkomsel), Ben Subiakto (Co-Chairman Ideafest), dan Christian Sugiono (Founder Malesbanget.com) di Idea-X The NextDev Surabaya. (Foto: merdeka.com)

SURABAYA, KABARBATAM.com- The NextDev Scouting edisi perdana di Surabaya telah selesai. Lima startup akhirnya dinyatakan lolos dan berhak mengikuti final pitching yang akan dilangsungkan di Jakarta, Oktober 2018 mendatang. 

Namun, buat yang perusahaan rintisan yang belum lolos, jangan berkecil hati dulu, karena ada kabar gembira yang wajib diketahui.

Kabar baik tersebut tak lain adalah kesempatan mengikuti The NextDev Talent Scouting yang masih digelar di enam kota lainnya. Mulai Semarang, Denpasar, Batam, Samarinda, Yogyakarta, serta Jakarta. Paling dekat adalah Semarang, di mana para peserta bisa ikut pitching lagi di sana. Pendaftarannya dibuka mulai 6 Mei 2018.

Nantinya, The NextDev Talent Scouting di Semarang, lima startup terbaik bakal diloloskan dan bisa mengikuti pitching final di Jakarta, seperti yang dari Surabaya sebelumnya. Meski begitu, jangan biarkan masukan juri saat di Surabaya berlalu begitu saja. Sebaliknya, jadikan masukan untuk pitching yang lebih baik di kota berikutnya.

Satu yang perlu diingat, jika tema besar The NextDev tahun ini adalah social impact. Artinya, konsep startup yang diusung harus jelas dampak sosialnya bagi masyarakat Indonesia. 

Akan lebih baik lagi jika social impact tersebut mampu ditampilkan secara menarik di depan dewan juri. Tentu kesempatan untuk lolos akan lebih besar.

Di sisi lain, social impact ini ternyata tidaklah gampang untuk sebuah startup. Hal ini pun diungkapkan oleh Dian O Wulandari, salah satu mentor The NextDev tahun ini.

Menurut Dian, social enterprise memang tak mudah dibangun. Ini karena ada dua sisi yang bertolak belakang, yaitu misi social dan bisnis. 

Dari sini, Chief Operating Officer Instellar tersebut menegaskan jika pemahaman dan pengetahuan melakukan kedua sisi yang bertolak belakang, menjadi hal penting. Dengan begitu perusahaan nantinya bukan saja menjadi besar dan menguntungkan, tetapi juga bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan.


Sumber  : Merdeka.com
Editor  : Anwar
Tags
   
   
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Badan Pengusahaan (BP) Batam meluncurkan BP Batam Layanan Keliling (BLINK), yakni  pengoperasian dua kendaraan yang secara khusus melayani pengurusan Izin Peralihan ..
KEPRI
NATUNA, KABARBATAM.com- Upacara Peringatan ‎Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Natuna berlangsung khidmat, Jumat (17/8/2018) pagi. Upacara ..