Hendak Serang Mako Brimob, Empat anggota JAD Dibekuk Densus 88 Antiteror
Jumat, 11/05/2018 18:13:06
ilustrasi

JAKARTA, KABARBATAM.com- Sebanyak empat orang terduga teroris berhasil ditangkap polisi ketika sedang merencanakan penyerangan ke Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Keempat orang tersebut juga diketahui akan membantu rekan-rekannya yang terlibat kericuhan di Mako Brimob. 

Keempat orang tersebut, masing-masing berinisal AM dan HG, serta RA dan JG. Keempatnya terpaksa ditembak karena melakukan perlawanan terhadap petugas.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, penangkapan dilakukan pada Kamis 10 Mei 2018, sekira pukul 01.35 WIB. Keempat terduga teroris itu sedang menyusun startegi menyerang Mako Brimob untuk membantu rekan-rekannya yang terlibat kericuhan dan penyanderaan anggota polisi.

"Ada sekelompok orang yang akan menuju Mako Brimob untuk melakukan bantuan terhadap napiter di sana (Mako Brimob)," kata Setyo di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (11/5/2018).

Pergerakan terduga teroris itu kemudian tercium oleh polisi sehingga dilakukan penangkapan di Jalan Stasiun Tambun, Mekarsari, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Meraka langsung diangkut menuju Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Dalam perjalanan menuju Mako Brimob ternyata dua pelaku, yakni RA dan JG melakukan perlawanan hingga borgol di tangan terlepas, lalu mencekik petugas dan berusaha merebut senjata milik polisi. Akhirnya, petugas terpaksa melepaskan tembakan khusus kepada kedua terduga teroris tersebut.

"Keduanya dibawa ke RS Bhayangkara, namun setelah dua jam dirawat RA meninggal dunia, JG dalam perawatan. Sehingga dari tindakan tegas dan terukur tersebut satu meninggal dunia dan satu luka-luka," terangnya.

Dalam penangkapan itu, petugas juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya berupa 1 sangkur, 1 Belati, amunisi kaliber 9 mm 25 butir, paku tembak 25 buah, ketapel 2 buah, busur besi 3, gotri 69 butir, golok 2 buah, pelor senapan angin 48 butir.

"Dari hasil pemeriksaan sementara keempat terduga teroris tersebut jaringan JAD (Jamaah Ansharut Daulah) Bandung yang akan bergerak ke Mako Brimob," pungkasnya.


Sumber  : Okezone.com
Editor  : Aan Sahputra
Tags
   
   nasional-
BP BATAM
JAKARTA, KABARBATAM.com- Badan Pengusahaan (BP) Batam sebentar lagi memiliki Biro Ekonomi Kreatif. Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru BP Batam tersebut sudah dikaji dan didalami Kementerian ..
KEPRI
BATAM, KABARBATAM.com- Gubernur Kepulauan Riau (Kepri)  akan memanggil dinas terkait, termasuk Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepri untuk membahas Upah Minimum Provinsi (UMP) ..