Anwar Ibrahim ke Indonesia Menemui BJ Habibie
Minggu, 20/05/2018 15:14:27
Anwar Ibrahim tiba di rumah BJ Habibie. (Foto: Merdeka.com)

JAKARTA, KABARBATAM.com- Pejuang reformasi Malaysia, Anwar Ibrahim berkunjung ke Indonesia. Mantan Perdana Menteri Malaysia itu ke Jakarta untuk memenuhi undangan Presiden ke-3 RI Baharuddin Jusuf Habibie.

Anwar Ibrahim datang ke Jakarta Minggu 20 Mei 2018. Ia tiba di rumah BJ Habibie sekitar pukul 13.03 WIB dengan mengenakan jas hitam dan kemeja berwarna biru muda.

Dia sempat melambaikan tangan ke awak media yang menunggu di teras rumah Habibie. “Sebentar saya ke dalam dulu,” kata Anwar kepada awak media.

Anwar akhirnya bebas dari penjara pada 16 Mei kemarin dengan pengampunan Raja Malaysia. Ia ditahan sejak 2015 dengan tuduhan kasus sodomi yang dianggap bermotif politik.

Dalam wawancara dengan sejumlah media di Malaysia, Anwar mengaku akan rehat sejenak dari politik.

Kendati demikian, Perdana Menteri Mahathir Mohamad pernah mengatakan akan memberikan tampuk kepemimpinannya saat ini kepada Anwar.

Kunjungan ini diakui Anwar sebagai respons atas undangan langsung dari BJ Habibie.

"Saya percaya pertemuan dan perbincangan dengan (mantan) Presiden Habibie akan mengeratkan lagi hubungan di antara dua negara kita, serta memperkukuh iltizam melaksana agenda reformasi di Malaysia," sebut Anwar dalam keterangan tertulis.

Editor  : Aan Sahputra
Tags
   
   nasional-
BP BATAM
JAKARTA, KABARBATAM.com- Badan Pengusahaan (BP) Batam sebentar lagi memiliki Biro Ekonomi Kreatif. Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru BP Batam tersebut sudah dikaji dan didalami Kementerian ..
KEPRI
TANJUNGPINANG, KABARBATAM.com- Bantuan dan donasi dari masyarakat Provinsi Kepri untuk membantu korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala (Sulteng) terkumpul mencapai Rp1 miliar lebih. ..