Pemuda yang Ancam Presiden Jokowi Menyerahkan Diri!
Kamis, 24/05/2018 00:37:27
Screenshot video pemuda tantang Jokowi (Foto: detik.com)

JAKARTA, KABARBATAM.com- Pemuda yang mengancam akan menembak Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya menyerahkan diri ke polisi. Saat ini dia masih diperiksa penyidik di Polda Metro Jaya.

"Iya betul, sekarang masih diperiksa," kata perwira polisi seperti dilansir dari detikcom, Rabu (23/5/2018). Video pemuda itu sempat viral di media sosial. 

Sumber mengatakan pemuda tersebut menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya Rabu sore. Dia diantar oleh keluarganya. "Kami masih interogasi dan melakukan gelar, karena ini kan delik aduan, belum ada laporan," imbuh sumber tersebut.

Sebelumnya, video viral berdurasi sekitar 19 detik itu diunggah akun Instagram @jojo_ismyname. Akun itu juga membubuhkan keterangan mengenai video tersebut.

"Anak muda ini ancam tembak jokowi.. Gak terima presidenku dibuat seperti ini..!!: 
@divisihumaspolri @multimedia.humaspolri @humaspolrestabessurabaya @cyberindonesia_id" tulis akun itu.

Dalam video, tampak seorang pria berkacamata bertelanjang dada berada di sebuah ruangan. Dia memegang foto Jokowi sambil menunjuk-nunjuknya. Dia sesumbar akan menembak orang yang ada di foto tersebut.

"Gue tembak orang ini. Gua pasung. Ini kacung gua. Kacung gua. Gue lepasin kepalanya," ujar pria tersebut. Pria itu menantang Jokowi menemukannya dalam waktu 24 jam. Sebelumnya, polisi langsung melakukan penyelidikan untuk menangkap pemuda tersebut. 

Polisi telah mengetahui identitas pemuda itu. Untuk segera menangkapnya, Polda Metro Jaya membentuk tim untuk melakukan penangkapan

"Gua tegas, pokoknya tangkap. Buat dua tim. Berangkat ke masing-masing lokasi," ujar Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan kepada wartawan, Rabu (23/5/2018).

Adi membentuk dua tim untuk menangkap pemuda itu. Kedua tim memburunya di sekolah hingga rumah. Diduga pelaku masih bersekolah.
 


Sumber  : Detik.com
Editor  : Aan Sahputra
Tags
   
   nasional-
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Badan Pengusahaan (BP) Batam meluncurkan BP Batam Layanan Keliling (BLINK), yakni  pengoperasian dua kendaraan yang secara khusus melayani pengurusan Izin Peralihan ..
KEPRI
TANJUNGPINANG, KABARBATAM.com- Entah apa yang ada dalam pikiran seorang pria berinisial AP. Dia nekat menghabisi nyawa ayah kandungnya, Ismail (70), warga Perum Hang Tuah Permai, Blok S, No 7 ..