Dapat Empat Proyek, McDermott Batam akan Rekrut 6.000 Tenaga Kerja
Jumat, 25/05/2018 23:15:58
Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo saat berkunjung ke kantor McDermot, Batuampar, Kota Batam, Jumat (25/5/2018). (Foto: Humas BP Batam)

BATAM, KABARBATAM.com- Seiring mulai menggeliatnya dunia usaha dan bisnis di Pulau Batam, beberapa perusahaan juga mulai mendapatkan pesanan untuk mengerjakan sejumlah proyek. Salah satunya, perusahaan konstruksi minyak dan gas terbesar di Pulau Batam, PT McDermott Indonesia. 

Perusahaan yang terletak di kawasan industri Batuampar, Kota Batam, ini telah menerima empat proyek pada tahun 2018 dan akan merekrut banyak karyawan dan tenaga kerja.

“Ada empat proyek pada tahun 2018 ini. Rencananya akan kami jalankan mulai Juni, Juli, Oktober, dan November 2018," ungkap  Director of Batam Fabrication Operation McDermott, Mr Ray Regan saat menerima kunjungan Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo di kantor McDermott, Batuampar, Kota Batam, Jumat, 25 Mei 2018. 

Hadir dalam kunjungan tersebut Anggota 5/Deputi Bidang Pelayanan Umum BP Batam, Bambang Purwanto, dan Government Affair Mc.Dermott, Syahrial. Pada tahun 2019 dan 2020, perusahaan yang bergerak di bidang industri konstruksi atau penyedia alat-alat produksi untuk pengeboran minyak lepas pantai yang berkedudukan di Batam ini juga telah menerima beberapa proyek lainnya. 
 
"Kami memproyeksikan, perusahaan akan merekrut hingga 6.000 tenaga kerja dan karyawan hingga 2020-2021 mendatang,” ungkap Ray.

​Ray mengaku bahwa iklim atau atmosfer bisnis di Kota Batam meningkat diiringi dengan perbaikan infrastruktur yang mendukung kegiatan dunia usaha, mengingat tahun 2019-2020 mendatang  McDermott akan disibukkan dengan kegiatan konstruksi minyak dan gas. 

Pihaknya optimis bahwa selama enam bulan ke depan aktivitas di workshop PT McDermott akan kembali menggeliat.

​Sementara itu, Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan, industri konstruksi minyak dan gas adalah salah satu industri yang krusial di Pulau Batam dan tentunya sangat potensial. "Industri ini juga akan meningkatkan sektor industri lainnya, baik itu pariwisata atau pengembangan logistik di Kota Batam,” ujarnya.

​Lukita menambahkan, BP Batam siap menjadi solusi dari permasalahan yang dihadapi PT McDermott dan perusahaan konstruksi minyak dan gas lainnya, terutama mengenai kemudahan investasi bagi investor asing dan pelayanan lalu-lintas barang ekspor-impor. (wan)


Editor  : Aan Sahputra
Tags
   
   bp-batam
BP BATAM
JAKARTA, KABARBATAM.com- Badan Pengusahaan (BP) Batam sebentar lagi memiliki Biro Ekonomi Kreatif. Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru BP Batam tersebut sudah dikaji dan didalami Kementerian ..
KEPRI
BATAM, KABARBATAM.com- Gubernur Kepulauan Riau (Kepri)  akan memanggil dinas terkait, termasuk Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepri untuk membahas Upah Minimum Provinsi (UMP) ..