Dianggap Tidak Lagi Maksimal, Pencarian WN Australia yang Jatuh dari Kapal Pesiar Dihentikan
Sabtu, 26/05/2018 23:29:08
John Cullent (81), WN Australia yang terjatuh di tenggara perairan Kijang, Bintan, Kepulauan Riau (Kepri) Sabtu (19/5/2018) pekan lalu.

TANJUNGPINANG, KABARBATAM.com - Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) akhirnya menghentikan pencarian seorang penumpang kapal Pesiar Sun Princess atas nama John Cullent (81) yang terjatuh di tenggara perairan Kijang, Bintan, Kepulauan Riau (Kepri) Sabtu (19/5/2018) lalu. 

"Pencarian saat ini sudah dianggap tidak maksimal, sehingga kelanjutan pencarian John Cullent dihentikan," kata Kepala BNPP Kelas A Tanjungpinang Budi Cahyadi, Sabtu (26/5/2018). 
 
Meski pencarian dihentikan, pihak BNPP Tanjungpinang tetap melakukan koordinasi dengan Lantamal IV Tanjungpinang, Guskamla Armabar, Bakamla wilayah Barat, VTS Batam dan SROP Kijang serta sejumlah nelayan sekitar. 

"Komunikasi tetap berjalan, bisa saja sewaktu waktu jasad John muncul dipermukaan seiring dibawa arus laut," ujarnya. 

Budi menyebutkan, penghentian pencarian ini dilakukan sudah sesuai dengan SOP BNPP karena batas waktu maksimal pencarian tidak lebih dari 7 hari. 

"Kalau sudah lewat 7 hari, kecil kemungkinan untuk bisa ditemukannya jasad yang sudah hilang dilaut," kata Budi. 

Sebelumnya John Cullent, WNA asal Australia ini diduga jatuh di titik lokasi 00.37 N - 105. 46 E atau kurang lebih 68 NM arah tenggara dari perairan Kijang, Bintan. Belum diketahui secara pasti apa penyebab hingga korban terjatuh dari kapal pesiar Sun Princess tersebut. 

Budi menambahkan kapal pesiar Sun Princess dengan GT 77.441 Tonnage ini dari Australia ke Portklang Malaysia.***



Sumber  : kompas.com
Editor  : Sherly Damanik
Tags
   
   bintan
   
   metropolitan-
BP BATAM
TANJUNGPINANG, KABARBATAM.com- Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Lukita Dinarsyah Tuwo bersama Direktur Pengembangan Manajemen Kinerja Purnomo Andiantono dan Direktur Politehnik Negeri Batam ..
KEPRI
TANJUNGPINANG, KABARBATAM.com- Guna menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019, seluruh stakeholders melaksanakan Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2019, di Lapangan Pamedan Kota Tanjungpinang, ..