Penggeledahan di Kampus FISIP Universitas Riau terkait Dugaan Teroris
Sabtu, 02/06/2018 20:40:26
Polisi memasang police line di gedung Gelanggang Mahasiswa FISIP Unri usai digeledah Densus 88 Polri. (Foto: Tribunnews.com)

PEKANBARU, KABARBATAM.com- Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menggeledah gedung Gelanggang Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Riau (Unri), Sabtu (2/6/2016) sekitar pukul 14.00 WIB. 

Densus 88 Polri dibantu personel Brimob Polda Riau dan Polresta Pekanbaru menggeledah ruangan di gedung Gelanggang Mahasiswa. Gedung itu merupakan sekretariat bersama lembaga kemahasiswaan FISIP Unri. 

Kabid Humas Polda Riau AKBP Sunarto membenarkan penggeledahan yang dilakukan Densus 88. "Penggeledahan tersebut ditangani langsung Densus. Kami hanya memback-up saja. Iya, kalau Densus pasti (penggeledahan terkait dugaan teroris)," ujar Sunarto seperti dikutip dari Antara.

Sunarto enggan berkomentar banyak terkait penggeledahan tersebut, karena kegiatan itu di bawah koordinasi langsung Densus 88 Antiteror Polri. "Itu ditangani langsung Densus. Sepenuhnya Densus, sehingga kami belum mengetahui banyak tentang penggeledahan tersebut," ujarnya. 

Sementara itu, Kapolda Riau Inspektur Jenderal Polisi Nandang mengatakan bahwa Polda Riau dalam penggeledahan itu sifatnya hanya memberikan pengamanan.

Nandang juga tak bersedia membeberkan proses penggeledahan tersebut, termasuk jumlah pelaku yang diamankan Densus. "Silakan langsung ke Kabid Humas Polda," ujarnya. 

Penggeledahan di Kampus FISIP Unri menyita perhatian mahasiswa yang sedang melakukan aktivitas perkuliahan. Seusai menggeledah, polisi memasang garis polisi di depan gedung Gelanggang Mahasiswa.  

Terdapat tiga kantong plastik serta sejumlah tas yang disita petugas. Belum jelas jenis barang-barang yang disita tersebut. Namun, Personel Brimob Polda Riau langsung bergegas membawa barang-barang itu ke Mobil Gegana yang sedari tadi siaga di sekitar area penggeledahan.



Editor  : Aan Sahputra
Tags
   
   riau
BP BATAM
JAKARTA, KABARBATAM.com- Badan Pengusahaan (BP) Batam sebentar lagi memiliki Biro Ekonomi Kreatif. Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru BP Batam tersebut sudah dikaji dan didalami Kementerian ..
KEPRI
TANJUNGPINANG, KABARBATAM.com- Bantuan dan donasi dari masyarakat Provinsi Kepri untuk membantu korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala (Sulteng) terkumpul mencapai Rp1 miliar lebih. ..