Soal KEK, Jokowi akan Evaluasi Jika Tidak Berdampak Baik pada Pengusaha
Senin, 04/06/2018 22:40:22
Suasana Buka Bersama Kadin Indonesia 1439H di Jakarta yang dihadiri Presiden Jokowi. (Foto: Vivanews.com)

BATAM, KABARBATAM.com- Perwakilan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Batam dan Kadin Kepri telah menyampaikan surat deklarasi asosiasi/himpunan dunia usaha dan deklarasi pelaku UMKM di Batam terkait penolakan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Batam, kepada Presiden Joko Widodo, di Jakarta, Senin (4/6/2018). 

Ketua Kadin Batam, Jadi Rajagukguk, mengatakan, setelah menerima dan mendengar aspirasi yang disampaikan Kadin Batam dan Kadin Kepri, Presiden akan mempertimbangkan dan memperhatikan segala dampak yang bisa ditumbulkan sebelum KEK diputuskan. 

"Jika KEK tidak berdampak pada masyarakat dunia usaha dan UMKM di Batam maka akan menjadi bahan pertimbangan Pak Presiden," ujar Jadi usai bertemu dengan Joko Widodo (Jokowi) dalam acara Buka Puasa Bersama Kadin Indonesia 1439H di Jakarta, Senin (4/6/2018). 

Presiden Jokowi akan membahas lebih lanjut tentang penetapan kawasan ekonomi Batam dengan kementerian terkait bersama Dewan Kawasan. Presiden berpesan, Batam sebagai gugus depan RI harus dijaga baik oleh negara dan pemerintah pusat. 

Sembari tersenyum, Jokowi juga menyampaikan akan memperhatikan Batam sebagai gugus depan RI. Harus mampu bersaing dengan negara luar. "Batam harus mampu bersaing," ujarnya. 

Sementara itu, Menko Perekonomian/Kepala Dewan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB) Batam akan mengundang Kadin, Apindo, dan asosiasi/himpunan pengusaha untuk mendiskusikan apa yang diinginkan masyarakat dan pengusaha Batam. (war) 


Editor  : Anwar
Tags
   
   metropolitan-
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Badan Pengusahaan (BP) Batam kembali menggelar festival budaya berskala internasional yang bertajuk Batam International Culture Carnival (BICC) 2018. Event ini kerja sama ..
KEPRI
BATAM, KABARBATAM.com- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution meresmikan beroperasinya KEK Galang Batang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (8/12/2018). Realisasi ..