Dewan Minta BPM-PTSP Evaluasi Izin Usaha Gelper di Batam
Sabtu , 02/06/2018 10:26:23
Ketua Komisi I DPRD Kota Batam, Budi Mardiyanto. (Foto: Tribunnewsbatam.com)

BATAM, KABARBATAM.com- Komisi I DPRD Kota Batam meminta Dinas Penanaman Modal (DPM) - Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) mengevaluasi izin usaha gelanggang permainan elektronik di Kota Batam.

Ketua Komisi I DPRD Kota Batam, Budi Mardianto, mengatakan bahwa harapan pemerintah agar usaha gelanggang permainan elektronik dapat menambah pendapatan asli daerah (PAD), membuka lapangan pekerjaan, meningkatkan perekonomian dan pariwisata justru tak berjalan sebagaimana mestinya. 

"Kontribusi yang diberikan usaha gelanggang permainan elektronik tersebut pada PAD Kota Batam justru 0 persen pada tahun ini," ujar Budi Mardianto, baru-baru ini. 

Hal itu terungkap ketika Komisi I DPRD Kota Batam mengecek ke Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kota Batam. Setelah dicek, tidak ada kontribusi untuk PAD Kota Batam. 

"Kontribusi PAD dari usaha gelanggang permainan elektronik tidak ada selama 2018 ini atau 0 persen," ujarnya. Pihaknya akan merekomendasikan kepada BPM-PTSP Kota Batam agar gelanggang permainan elektronik di kota ini ditutup.

Budi menilai bahwa keberadaan gelanggang permainan elektronik di Batam sudah tidak sesuai dengan fungsinya. Belum lagi, sudah banyak masyarakat yang resah dan mengadukan keberadaan gelanggang permainan elektronik kepada Komisi I DPRD Kota Batam. (wan)



Editor  : Aan Sahputra
Tags
   
   parlemen
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Badan Pengusahaan (BP) Batam meluncurkan BP Batam Layanan Keliling (BLINK), yakni  pengoperasian dua kendaraan yang secara khusus melayani pengurusan Izin Peralihan ..
KEPRI
TANJUNGPINANG, KABARBATAM.com- Entah apa yang ada dalam pikiran seorang pria berinisial AP. Dia nekat menghabisi nyawa ayah kandungnya, Ismail (70), warga Perum Hang Tuah Permai, Blok S, No 7 ..