Dewan Desak Cipta Karya Cari Solusi atas Permasalahan Septic Tank Komunal di Pulau Akar
Minggu, 03/06/2018 10:51:31
Nyanyang Haris Pratamura. (Foto: jejakkepri)

BATAM, KABARBATAM.com- Ketua Komisi III DPRD Kota Batam Nyanyang Haris Patimura mengungkapkan bahwa keberadaan septic tank komunal yang dibangun Pemko Batam di Pulau Akar, Kelurahan Setokok, Kecamatan Bulang, akan kembali dianggarkan tahun 2018.

Hal tersebut disampaikan Nyanyang setelah Komisi III DPRD Batam menanyakan permasalahan septic tank komunal di Pulau Akar kepada Dinas Cipta Karya Kota Batam. 

"Dinas terkait menyatakan bahwa proyek itu berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2015 melalu Dinas Pekerjaan Umum (PU). Sekarang, proyek pembangunan septic tank komunal ditangani Dinas Cipta Karya," kata Nyanyang, belum lama ini.

Pihaknya meminta agar dinas terkait segera mencari solusi menyikapi persoalan yang dikeluhkan masyarakat mengingat tidak digunakannya beberapa septic tank komunal di Pulau Akar. 

"Harus ada solusi menyikapi masalah yang dikeluhkan masyarakat. Jangan sampai warga malah demam malaria akibat banyak nyamuk dari dampak tidak digunakannya septic tank komunal di pulau tersebut," ujar Nyanyang. 

Sebelumnya, Dinas Cipta Karya kembali mengajukan anggaran pembangunan septic tank komunal pada anggaran tahun 2018 dan dikerjakan kembali untuk penyempurnaan pada tahun 2019. Ditambahkan Nyanyang bahwa Dinas Cipta Karya menyatakan akan turun langsung mengecek dan mencari solusi agar masalah yang dikeluhkan warga teratasi. (aan)


Editor  : Andi Cahyadi
Tags
   
   parlemen
BP BATAM
JAKARTA, KABARBATAM.com- Badan Pengusahaan (BP) Batam sebentar lagi memiliki Biro Ekonomi Kreatif. Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru BP Batam tersebut sudah dikaji dan didalami Kementerian ..
KEPRI
TANJUNGPINANG, KABARBATAM.com- Bantuan dan donasi dari masyarakat Provinsi Kepri untuk membantu korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala (Sulteng) terkumpul mencapai Rp1 miliar lebih. ..