Ini Besaran THR Anggota DPRD Provinsi Kepri
Selasa, 05/06/2018 21:07:11
Ilustrasi. (Foto: net)

TANJUNGPINANG, KABARBATAM.com- Kebijakan pemberian tunjangan hari raya (THR) tidak hanya berlaku bagi aparat sipil negara (ASN) dan pensiunan. 

Kepala daerah, wakil kepala daerah, pimpinan dan anggota DPRD pun ikut mendapatkan THR. Untuk seluruh anggota DPRD Provinsi Kepri, juga mendapatkan THR sebelum libur Lebaran tiba.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo telah mengeluarkan surat edaran kepada kepala daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota untuk mengalokasikan anggaran THR pada APBD 2018. 

Sekretaris Dewan Provinsi Kepri, Hamidi mengatakan, besaran THR tersebut berbeda-beda antara pimpinan, wakil, dan anggota. Mengenai rinciannya, Hamidi mengatakan bahwa Ketua DPRD akan menerima THR sebesar Rp7,6juta. 

Sedangkan wakil ketua mendapat THR sebesar Rp6,1 juta dan anggota DPRD menerima  Rp5,7 juta. Berbeda dengan ASN, anggota DPRD Kepri tidak memperoleh tunjangan kinerja.  “Angka tersebut berasal dari komponen gaji pokok, tunjangan keluarga, dan tunjangan jabatan," kata Hamidi di Kantor DPRD Kepri, Selasa (5/6/2018). 

Adapun sumber anggaran untuk THR ini diambil dari APBD Kepri. “Saat ini sedang dalam proses di Keuangan (BPKKD) dan sesudahnya akan ditransfer ke rekening masing-masing anggota DPRD,” tambah Hamidi.

Sebelumnya, pemerintah telah mengeluarkan Peraturan Pemerintah (PP) No 19/2018 tentang Tunjangan Hari Raya (THR) Pegawai Negeri Sipil (PNS), prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI), anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), pejabat negara, penerima pensiun, dan penerima tunjangan. (*)


Editor  : Aan Sahputra
Tags
   
   tanjungpinang
BP BATAM
JAKARTA, KABARBATAM.com- Badan Pengusahaan (BP) Batam sebentar lagi memiliki Biro Ekonomi Kreatif. Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru BP Batam tersebut sudah dikaji dan didalami Kementerian ..
KEPRI
TANJUNGPINANG, KABARBATAM.com- Bantuan dan donasi dari masyarakat Provinsi Kepri untuk membantu korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala (Sulteng) terkumpul mencapai Rp1 miliar lebih. ..