PLN Batam Berbagi Berkah dan Kebahagian Bersama 1.000 Anak Yatim dan Dhuafa
Rabu, 06/06/2018 15:33:20
Suasana acara Buka Puasa Keluarga Besar PLN Batam bersama 1.000 Anak Yatim dan Dhuafa di Hotel Harmoni One, Kota Batam. (Foto: Humas bright PLN Batam)

BATAM, KABARBATAM.com- Bright PLN Batam menggelar acara Buka Puasa Bersama 1.000 Anak Yatim dan Dhuafa di Harmonie One, Batam Centre, Selasa (5/6/2018). Kegiatan tersebut mengangkat tema Mengubah Lelah Menjadi Lillah, Dengan Ikhlas Berbagi di Bulan Suci Ramadhan. 

Suasana buka puasa bersama yang diselenggarakan bright PLN Batam ini ramai dipadati ribuan anak yatim dan kaum dhuafa, dan masyarakat dari beberapa wilayah di Kota Batam. Sejak pukul 16.00 WIB, ruangan ballroom Harmoni One yang berada di lantai 6 sudah terisi penuh. 

Bahkan hingga pukul 17.00 WIB, warga terus berdatangan dan antusias menghadiri acara tersebut. Ramainya warga yang hadir membuat Bright PLN Batam juga menyediakan tempat berbuka puasa di lantai 5 Harmoni One. Diperkirakan ada sekitar 1.300 anak-anak dari berbagai panti asuhan dan pondok pesantren di Batam dan juga kaum dhuafa  hadir dalam acara ini. 

Dalam kesempatan berbahagia tersebut, managemen bright PLN Batam memberikan paket dan santunan kepada 1.300 anak yatim dan kaum dhuafa yang hadir dalam acara buka puasa bersama Keluarga Besar PLN Batam. 

Direktur Utama bright PLN Batam Dadan Kurniadipura, mengatakan, bantuan dan santunan ini merupakan jumlah terbanyak sejak PLN Batam berdiri. Bantuan tersebut, kata Dadan, sebagai bentuk rasa syukur atas segala pencapaian yang ditorehkan perusahaan. 

"Kita di sini (Batam) tak hanya sekadar menjalankan bisnis semata, tetapi kita juga peduli terhadap sesama dan lingkungan sekitar. Semoga bantuan yang kita berikan bermanfaat," ungkapnya.  

Selain itu, pihaknya terus meningkatkan pelayanan dan kehandalan pasokan listrik kepada pelanggannya. Karenaya, selama bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri nanti, pasokan listrik dipastikan tidak mengalami gangguan. Ramadhan kami pastikan pasokan listrik aman," ujar Dadan. Kecuali ada permasalahan alam seperti pohon tumbang atau hujan lebat disertai petir. "Hal ini tak bisa kita hindari," tambah Dadan. 

Manager Publik of Relations bright PLN Batam, Bukti Panggabean, mengatakan, sebanyak 1.300 anak yatim dan kaum dhuafa yang mendapatkan bantuan dan santunan berasal dari lingkungan sekitar perkantoran serta Kantor Pelayanan bright PLN Batam.

Jumlah tersebut terdiri dari, 700 anak yatim dari 37 panti asuhan dan 600 orang dhuafa. "Kalau tahun lalu kami road show ke panti asuhan, kali ini kami pusatkan acara buka puasa bersama dan pemberian santunan di sini (Harmoni One)," kata Bukri.

Pihaknta berharap agar ke depannya bantuan yang diberikan terus meningkat sejalan dengan pertumbuhan bright PLN Batam. "Kami juga berharap sistem kelistrikan Batam tetap handal," ujarnya. (war)


Editor  : Anwar
Tags
   
   metropolitan-
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Penutupan acara BP Batam Bersyiar berlangsung pada Selasa (5/6/2018) bertempat di pelataran Welcome To Batam (WTB). Acara yang berlangsung dari tanggal 20 Mei lalu berujung ..
KEPRI
SUMATERA, KABARBATAM.com- Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I memastikan penyaluran gas elpiji (LPG) 3 Kg di wilayah Kepulauan Riau (Kepri) aman selama arus mudik dan libur Hari Raya Idul ..