Buka Puasa Bersama, Pertamina Santuni 2.928 Anak Yatim Piatu
Rabu, 06/06/2018 17:29:57
Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I Sumbagut rutin menyelenggarakan kegiatan buka bersama dengan mengundang anak-anak yatim piatu. (Foto: Humas Pertamina)

BATAM, KABARBATAM.com- Selama bulan suci Ramadhan 1439 H, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I Sumbagut rutin menyelenggarakan kegiatan buka bersama dengan mengundang anak-anak yatim piatu yang berasal dari berbagai yayasan dan panti asuhan yang berada di seluruh wilayah operasional Pertamina MOR I.

Jumlah seluruh anak yatim piatu yang mengikuti kegiatan buka bersama tersebut sebanyak 2.928 orang.

Agenda buka bersama juga diisi dengan pemberian santunan, tausiyah, serta silaturahmi. Total santunan yang diberikan senilai Rp 600,6 juta dan diberikan dalam berbagai bentuk, di antaranya; alat tulis dan perangkat sholat yang dibagikan kepada masing-masing anak. 

Acara juga dimeriahkan dengan hiburan band nasyid dan ditutup dengan buka puasa bersama. Di beberapa wilayah, agenda buka bersama juga diisi dengan kegiatan belajar yang dibawakan langsung oleh para pekerja Pertamina MOR I Sumbagut yang turun langsung untuk mengajar.

Kegiatan buka bersama anak yatim piatu digelar secara bergantian di seluruh unit operasi Pertamina MOR I baik di Kantor Unit dan Cabang, Terminal BBM, hingga Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Pertamina MOR I.

GM Pertamina MOR I, Joko Pitoyo menyampaikan bahwa dalam kegiatan buka bersama ini Pertamina ingin berbagi berkah dan kebahagiaan di bulan penuh rahmat bersama dengan anak yatim piatu. 

“Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi momen bagi kami untuk dapat berbagi dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama sebagai wujud rasa syukur atas karunia Allah di bulan yang penuh berkah ini,” ungkapnya.

Joko juga menyatakan bahwa kegiatan yang diselenggarakan ini tersebar di seluruh wilayah operasional Pertamina MOR I diharapkan dapat lebih banyak memberikan keceriaan bagi anak-anak yatim piatu yang membutuhkan. 

“Kegiatan diselenggarakan di seluruh wilayah operasional Pertamina MOR I, dengan tujuan supaya dapat merangkul dan memberikan keceriaan bagi anak-anak dari berbagai daerah di wilayah operasional Pertamina MOR I,” pungkas Joko. (*)



Editor  : Aan Sahputra
Tags
   
   bisnis
   
   daerah
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Badan Pengusahaan (BP) Batam meluncurkan BP Batam Layanan Keliling (BLINK), yakni  pengoperasian dua kendaraan yang secara khusus melayani pengurusan Izin Peralihan ..
KEPRI
TANJUNGPINANG, KABARBATAM.com- Entah apa yang ada dalam pikiran seorang pria berinisial AP. Dia nekat menghabisi nyawa ayah kandungnya, Ismail (70), warga Perum Hang Tuah Permai, Blok S, No 7 ..