Kadin Provinsi Kepri Buka Puasa Bersama 1.000 Anak Yatim Piatu
Minggu, 10/06/2018 10:09:31
Kadin Provinsi Kepri mengadakan acara buka puasa bersama dengan anak yatim piatu di Hotel Planet Holiday, Jodoh, Kota Batam, Sabtu (9/6/2018). (Foto: Ist)

BATAM, KABARBATAM.com- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Kepulauan Riau menggelar acara buka puasa bersama 1.000 Anak Yatim Piatu di Hotel Planet Holiday, Jodoh, Kota Batam, Provinsi Kepri, Sabtu (9/6/2018). 

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Lukita Dinarsyah Tuwo, Asisten I Pemprov Kepri Syamsul Bahrum, Ketua Umum Kadin Provinsi Kepri Akhmad Maruf Maulana, Sekda Kota Batam Jefridin, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Batam H Erizal Abdullah, pengurus Kadin Kepri, dan tamu undangan lainnya. 

Sebelum acara buka puasa bersama berlangsung, Kadin Provinsi Kepri mengadakan seminar bertema Pasar Modal Syariah dengan menghadirkan pembicara kompoten di bidangnya. Seminar ini berlangsung sekitar pukul 15.30 WIB.   

Ketua Umum Kadin Provinsi Kepri Akhmad Maruf Maulana mengatakan, Kadin Kepri kembali mengundang sekitar 1.000 anak yatim piatu untuk buka puasa bersama. Tahun sebelumnya, Kadin Kepri juga mengadakan acara yang sama. 

Seluruh anak yatim piatu yang hadir berasal dari berbagai panti asuhan yang ada di Kota Batam. "Bulan Ramadhan adalah momentum yang baik untuk kita saling berbagi dengan sesama,” ujarnya. 

Maruf mengatakan, perekonomian di Batam saat ini mulai membaik seiring masuknya beberapa investor asing untuk menanamkan investasinya di Batam. Ke depan akan ada puluhan investor lainnya berkunjung ke Batam dan menyatakan minatnya berinvestasi di wilayah ini.   

“Kami juga sangat berterima kasih kepada BP Batam sehingga investasi di Batam terus bertambah,” ujarnya. Maruf optimis pertumbuhan ekonomi Batam bisa mencapai angka 7 persen sesuai yang ditargetkan BP Batam.  

Acara buka puasa bersama yang digelar tahun ini, sambung Maruf, juga berkat dukungan dari para pengusaha dan pengurus Kadin Provinsi Kepri. Dalam acara ini, Kadin Provinsi Kepri sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim piatu. 

"Sekali lagi, kami ucapkan terima kasih atas dukungan para pengusaha dan seluruh pengurus Kadin Provinsi Kepri sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan buka puasa bersama ini setiap tahun dan memberikan santunan kepada anak yatim piatu,” ujarnya.

Maruf berharap agar segala aktivitas dan usaha yang kita lakukan tetap lancar dan sukses di tahun-tahun mendatang. "Saya atas nama pribadi beserta keluarga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, mohon maaf lahir dan bathin,” pungkasnya. (aan)


Editor  : Anwar
Tags
   
   metropolitan-
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Badan Pengusahaan (BP) Batam memberikan penghargaan dan apresiasi kepada perusahaan PMA yang telah berkonstribusi dalam membangun dan memajukan perekonomian ..
KEPRI
BATAM, KABARBATAM.com- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution meresmikan beroperasinya KEK Galang Batang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (8/12/2018). Realisasi ..