Pelatih Spanyol Dipecat, Sergio Ramos Langsung Bereaksi di Twitter
Rabu, 13/06/2018 06:25:12
Julen Lopetegui. (Foto: bet)

KABARBATAM.com- Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) secara mengejutkan memecat pelatih Julen Lopetegui pada Rabu (13/6/2018). Pemecatan itu dilakukan hanya dua hari sebelum timnas Spanyol menghadapi Portugal pada pertandingan pertamanya di Piala Dunia 2018.

Tetapi tim berjuluk La Furia Roja tak punya waktu untuk menyesali keadaan. Spanyol harus mampu tampil prima saat melawan Portugal di laga perdananya.

Lopetegui dipecat setelah sehari sebelumnya Real Madrid mengumumkan pengangkatannya sebagai pelatih baru untuk menggantikan Zinedine Zidane. RFEF tak terima karena Lopetegui sama sekali tak memberi tahu mereka tentang adanya negosiasi dengan Madrid.

RFEF telah menunjuk Fernando Hierro sebagai pengganti Lopetegui. Hierro, mantan bek dan kapten Madrid, sebelumnya menempati jabatan direktur olahraga di timnas Spanyol.

Hierro langsung memimpin latihan begitu ditunjuk sebagai pelatih. Pria berusia 50 tahun itu menyebut Spanyol harus sepenuhnya fokus ke Piala Dunia 2018.

"Para pemain antusias, mereka menginginkan tantangan ini, ini adalah tantangan untuk semua orang. Kami tak punya waktu untuk menyesal," ujar Hierro yang dikutip FourFourTwo.

Sergio Ramos menjadi pemain pertama di skuat Spanyol yang menunjukkan respons terkait kekacauan ini. Lewat cuitan di Twitter, kapten Madrid itu menegaskan para pemain tetap kompak dan solid menatap bergulirnya Piala Dunia.

"Kami adalah tim nasional, kami mewakili sebuah lambang, warna, fans, dan negara kami," ungkap Ramos.

"Tanggung jawab dan komitmen kami bersama kamu dan kamu. Kemarin, hari ini, dan besok, terus bersama,. #VamosEspana," tandas bek tengah ini.

Spanyol masuk Grup B di Piala Dunia 2018. Setelah menghadapi Portugal (15 Juni), Sergio Ramos dan kawan-kawan akan bertemu Iran (20 Juni) dan Maroko (25 Juni). 


Editor  : Aan Sahputra
Tags
   
   bola
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Penutupan acara BP Batam Bersyiar berlangsung pada Selasa (5/6/2018) bertempat di pelataran Welcome To Batam (WTB). Acara yang berlangsung dari tanggal 20 Mei lalu berujung ..
KEPRI
SUMATERA, KABARBATAM.com- Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I memastikan penyaluran gas elpiji (LPG) 3 Kg di wilayah Kepulauan Riau (Kepri) aman selama arus mudik dan libur Hari Raya Idul ..