Siap-Siap, Lowongan CPNS 2018 Dibuka setelah Pilkada Serentak
Kamis, 14/06/2018 07:41:15
Ilustrasi

KABARBATAM.com- Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi akan membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2018. Menurut rencana, penerimaan CPNS dibuka pasca pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Badan Kepegawaian Negara (BKN), Mohammad Ridwan, mengatakan, pihaknya segera menyiapkan kebutuhan infrastruktur untuk menunjang seleksi CPNS 2018. Termasuk juga perbaikan - perbaikan mengenai kekurangan pada seleksi CPNS tahun 2017.

"Sesuai dengan rencana Pemerintah untuk kembali membuka penerimaan CPNS tahun 2018, BKN sebagai koordinator pelaksana seleksi nasional tengah menyiapkan infrastruktur yang dibutuhkan," ujar Ridwan melalui, Rabu (13/6/2018).

Lebih lanjut Ridwan mengatakan, infrastruktur yang disiapkan seperti website www.sscb.bkn.go.id. Website tersebut nantinya akan digunakan untuk pendaftaran CPNS seperti pada tahun lalu.

Selain itu sistem Helpdesk dan pengaduan akan dilaksanakan dengan lebih efektif, cepat, transparan dan efisien. Sistem Helpdesk ini akan dibuat secara online (yang menyatu dengan web SSCN) maupun offline di Kantor Pusat BKN dan 14 Kantor Regional BKN.

"Sambil menunggu pengumuman penerimaan CPNS resmi yang akan dikeluarkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan dan RB) BKN telah melakukan peningkatan kapasitas (upgrading) web SSCN, karena diperkirakan akan terdapat 8 – 10 juta pendaftar," jelasnya.

Perbaikan juga terjadi pada infrastruktur untuk menunjang seleksi CPNS 2018. Perbaikan tersebut meliputi Seleksi Administrasi, sampai dengan proses Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

"Pelaksanaan SKD dan SKB tetap menggunakan Computer Assisted Test (CAT) BKN dengan perbaikan SOP dan pengembangan fitur perangkat lunak," kata Ridwan.


Editor  : Aan Sahputra
Tags
   
   nasional-
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Penutupan acara BP Batam Bersyiar berlangsung pada Selasa (5/6/2018) bertempat di pelataran Welcome To Batam (WTB). Acara yang berlangsung dari tanggal 20 Mei lalu berujung ..
KEPRI
SUMATERA, KABARBATAM.com- Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I memastikan penyaluran gas elpiji (LPG) 3 Kg di wilayah Kepulauan Riau (Kepri) aman selama arus mudik dan libur Hari Raya Idul ..