Gubernur Nurdin Basirun Ajak Warga Tetap Istiqomah di Akhir Ramadhan
Kamis, 07/06/2018 08:08:24
Gubernur Nurdin Basirun saat Safari Ramadhan di Masjid Nurul Ikhsan Tarempa Anambas, Rabu (7/6/2018) malam.

ANAMBAS, KABARBATAM.com- Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengajak umat muslim untuk tetap istiqomah sampai penghujung Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi. Raih keutamaan yang telah Allah SWT janjikan di penghujung Ramadhan ini. Semoga semuanya dipertemukan kembali di Bulan Ramadhan tahun depan.

“Sambut Ramadhan dengan gembira dan mengakhiri Ramadhan dengan rasa sedih dan harapan semoga kite dipertemukan kembali di Ramadhan berikutnya. Tetaplah istiqomah dalam beribadah sampai penghujung bulan Ramadhan dan bulan-bulan selanjutnya,” pesan Nurdin saat Safari Ramadhan di Masjid Nurul Ikhsan Tarempa Anambas, Rabu (7/6/2018) malam.

Nurdin juga mengingatkan jamaah untuk meninggalkan segala status sosial kalau sudah masuk masjid untuk melaksanakan ibadah. Semua kalau sudah di hadapan Allah sama saja baik yang pangkat tinggi maupun rendah.

“Tak ade ape-apenye pangkat jabatan kite tinggi bapak ibu, harta kite berlimpah. Kalau dah masuk masjid di hadapan Allah semua same, tinggalkan status sosial kite karena bagi Allah ketaqwaan kitalah yang utama di mata Allah SWT,” ujar Nurdin.

Nurdin menghimbau untuk terus bersyukur atas nikmat yang Allah berikan, jangan merasa risau akan nikmat dan rizqi yang Allah berikan. Karena sudah diatur Yang Maha Pemberi Rezeki semuanya.

“Seorang manusia dari semenjak lahir sampai meninggalpun semua sudah Allah tentukan takaran rizqi-Nya. Sebagai seorang hamba tugas kita untuk senantiasa bersyukur, beribadah, dan berusaha,” pungkas Nurdin.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan kepada para Imam dan bilal, dan tak ketinggalan juga para Jamaah yang dapat menjawab pertanyaan dari Nurdin juga diberi hadiah uang tunai.

Sebelumnya Gubernur Nurdin menghadiri acara buka puasa bersama Bupati Anambas, para kepala OPD dan Tokoh Masyarakat Anambas di Gedung BPMS Tarempa.

Bupati Anambas Abdul Haris dalam sambutannya selaku tuan rumah menyampaikan rasa terima kasih sekaligus mohon maaf barangkali lokasi buka bersama kurang berkenan karena semenjak Masjid Jami di rehab segala kegiatan ibadah sholat lima waktu sementara menggunakan gedung BPMS ini.

“Buka puasa hari ini kita lakukan di gedung BPMS, hal ini sifatnya sementara karena masjid Jami sedang kami pugar. Mohon maaf bapak dan ibu semua atas ketidaknyamannya. Kami juga mohon bantuannya bapak Gubernur untuk proses pembangunan masjid Jami kami ini,” ujar Harris.

Pada kesempatan tersebut juga diberikan sejumlah santunan kepada anak yatim yang diberikan oleh Gubernur Kepri bersama Bupati Anambas. Hadir pada kesempatan tersebut mendampingi Gubernur Kepri Kadis Kelautan Edi Sofyan, Kadispora Mafrizon dan Kadisperindag Burhanudin.(*)


Editor  : Andi Cahyadi
Tags
   
   anambas
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Badan Pengusahaan (BP) Batam meluncurkan BP Batam Layanan Keliling (BLINK), yakni  pengoperasian dua kendaraan yang secara khusus melayani pengurusan Izin Peralihan ..
KEPRI
NATUNA, KABARBATAM.com- Upacara Peringatan ‎Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Natuna berlangsung khidmat, Jumat (17/8/2018) pagi. Upacara ..