Rekor Jerman Tak Terkalahkan di Laga Perdana Piala Dunia Terpatahkan
Senin, 18/06/2018 15:22:09
Ekspresi pemain Meksiko usai mencetak gol ke gawang Timnas Jerman. (Foto: Goal.com)

MOSKOW, KABARBATAM.com- Tim Nasional (Timnas) Jerman harus mengakui kemenangan Meksiko pada laga perdananya di Grup F Piala Dunia 2018. Tim Panser harus takluk 0-1 dari tim berjuluk Los Tricolores tersebut, di Rusia malam tadi.

Pertandingan yang digelar di Stadion Luzhniki, Rusia, Minggu 17 Juni 2018 malam WIB itu, tampaknya di luar dugaan. Der Panzer –julukan Timnas Jerman– sangat diunggulkan menang pada partai tersebut. 
Namun permainan Jevier Hernandez dkk yang tampil luar biasa di pertandingan tersebut tak mampu dibendung oleh tim asuhan Joachim Low.

Dengan kekalahan itu, rekor Jerman yang selalu menang pada laga perdananya di ajang Piala Dunia selama 36 tahun harus tercoreng. Jerman harus kembali merasakan pahitnya kekalahan di laga pembuka ajang sepakbola empat tahunan tersebut saat ditaklukan Meksiko melalui sepakan Hirving Lozano.

Di 36 tahun yang lalu, tepatnya pada saat Piala Dunia 1982, Jerman kalah dari Aljazair dengan skor 1-2. Hasil dari Aljazair itu adalah kekalahan pertama Jerman di laga perdana Piala Dunia. Maka, kekalahan dari Meksiko kemarin adalah kedua kalinya bagi Jerman.

Kendati demikian, sang pelatih, Low mengatakan bahwa timnya tidak akan terpuruk meski menelan kekalahan di laga perdananya tersebut. Pelatih berkebangsaan Jerman itu akan menargetkan kemenangan di dua pertandingan tersisa pada babak penyisihan grup.


Sumber  : Okz
Editor  : Andi Cahyadi
Tags
   
   
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Harapan besar muncul terhadap Batam International Culture Carnival (BICC) 2018. Perhelatan yang masuk dalam 100 Calender of Event (CoE)Kementerian Pariwisata (Kemenpar) itu ..
KEPRI
BATAM, KABARBATAM.com- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution meresmikan beroperasinya KEK Galang Batang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (8/12/2018). Realisasi ..