Baru 22 Korban KM Sinar Bangun Ditemukan Tim SAR Gabungan
Rabu, 20/06/2018 17:36:00
Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba. (Foto: Liputan6.com)

KABARBATAM.com- Tim SAR gabungan hingga saat ini berhasil menemukan 22 korban KM Sinar Bangun, yang tenggelam di Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut). Empat korban di antaranya ditemukan meninggal dunia.

Tim SAR gabungan yang dipimpin Basarnas masih terus melakukan pencarian. Penyisiran dilakukan, baik di permukaan air maupun di dalam danau, dengan melibatkan puluhan personel. 

"Kita sekarang menyisir baik di permukaan air maupun di dalam air, mudah-mudahan dengan waktu yang ada kita bisa mencari lagi keberadaan korban-korban lainnya," kata Kepala Basarnas Marsdya TNI M Syaugi dalam jumpa pers di kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (20/6/2018).

Kabar terakhir pada pukul 14.20 WIB, ada seorang penumpang wanita yang ditemukan. Syaugi mengatakan korban yang terakhir ini ditemukan 3-5 km dari lokasi kapal tenggelam, tepatnya di arah timur laut. Korban dalam kondisi meninggal dunia.

KM Sinar Bangun tenggelam di Danau Toba, Senin (18/6/2018) sekitar pukul 17.30 WIB. Kapal tenggelam saat berlayar dari Pelabuhan Simanindo, Kabupaten Samosir, menuju Pelabuhan Tigaras, Kabupaten Simalungun.


Editor  : Aan Sahputra
Tags
   
   daerah
   
   daerah
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Merespon keinginan dunia usaha agar proses perizinan cepat, mudah, dan langsung terintegrasi secara online, Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar Sosialisasi Kemudahan ..
KEPRI
BATAM, KABARBATAM.com- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau memberikan bantaun dana sebesar Rp50 Juta kepada pengurus Masjid Dhiyaul Janah, Kelurahan Tembesi, Sagulung, Kota ..