Kapal Kargo Tenggelam di Lingga, Satu Penumpang Meninggal dan Satu Lainnya Hilang
Minggu, 24/06/2018 16:49:17
Tim SAR Tanjungpinang melakukan proses pencarian dan pertolongan kepada para korban kapal tenggelam di Lingga. (Foto: SAR Tanjungpinang)

BATAM, KABARBATAM.com- Tim SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang berkoordinasi dengan Tim SAR Unit Lingga melakukan pencarian dan pertolongan kepada belasan penumpang kapal kargo KM Berkat Anugrah yang tenggelam di perairan Tanjung Dato, Kabupaten Lingga, Kepri, Minggu (24/6/2018). 

Dalam operasi SAR yang dilakukan Tim SAR Unit Lingga, sebanyak 11 penumpang kapal berhasil diselamatkan. Sedangkan satu orang penumpang meninggal dunia dan satu penumpang masih dalam pencarian. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang, Budi Cahyadi melalui Kepala Seksi Operasional Eko Suprianto, mengatakan, Tim SAR Unit Lingga yang menerima informasi kecelakaan laut tersebut langsung bergerak ke lokasi kejadian, di perairan Pulau Dato, Kabupaten Lingga. 

Tim SAR Unit Lingga yang berangkat ke lokasi menggunakan RIB 01 Lingga. Adapun jarak dari pos siaga unit ke lokasi kejadian perkara sekitar 8,77 neutical mil (NM) dengan heding 159 derajat.

"Informasi yang diperoleh bahwa jumlah penumpang sebanyak 13 orang. Dengan keterangan 12 orang telah diselamatkan oleh kapal MV Oceana 10 yang sedang melintas di sekitar lokasi kejadian. Sebanyak 11 orang selamat, satu orang meninggal dunia, dan satu lainnya masih dalam pencarian," ujar Eko. 

Para korban yang selamat dan meninggal dunia langsung dievakuasi ke wilayah Tanjung Telit, Kabupaten Lingga, Provinsui Kepulauan Riau (Kepri). Dikatakan, Tim SAR Unit Lingga hingga saat ini masih melakukan pencarian terhadap satu korban hilang. 

"Untuk yang hilang masih dilakukan pencarian oleh Tim SAR, mudah-mudahan secepat mungkin ditemukan" ujar Eko. (*)


Editor  : Aan Sahputra
Tags
   
   lingga-
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Sebanyak 16 pemanah asal Klub Panahan BIFZA ASC Kota Batam yang terbagi dalam kategori usia bawah 9 tahun, 12 tahun, dan 15 tahun turut serta dalam kejuaraan antar pelajar di ..
KEPRI
TANJUNGPINANG, KABARBATAM.com- Sejumlah orang tua asuh yang berasal dari Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan, memberikan beasiswa kepada 15 siswa MTs swasta di Tambelan.  Dana ..