Lantamal IV Kerahkan Dua Patkamla Cari Korban KM Berkat Anugrah yang Tenggelam
Minggu, 24/06/2018 21:40:11
Patkamla TNI AL. (Foto: Lantamal IV)

TANJUNGPINANG,KABARBATAM.com- Lantamal IV Tanjungpinang melalui Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Dabo Singkep mengerahkan dua kapal Patroli Keamanan Laut (Patkamla) Cempa dan Patkamla Dabo Singkep untuk melakukan pencarian dan pertolongan korban KM Berkat Anugrah yang tenggelam di perairan Tanjung Kelit, Kabupaten Lingga, Minggu (24/6/2018).

KM Berkat Anugrah berangkat dari Nipah Panjang tujuan Bagan Tanjungpiayu, Batam, membawa 13 penumpang, terdiri dari 11 laki-laki dan dua perempuan. Kapal juga mengangkut muatan pisang dan kelapa. Saat berada di sekitar perairan Tanjung Kelit, kapal dihantam ombak lalu tenggelam.

Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama (Laksma) TNI R. Eko Suyatno memerintahkan jajarannya yakni Lanal Dabo Singkep untuk mengerahkan unsur-unsur melakukan Search and Rescue (SAR) terhadap penumpang kapal yang tenggelam dan berkoordinasi dengan Basarnas setempat.

"Patkamla Cempa dan Patkamla Dabo Singkep segera melakukan pencarian bersama dengan unsur Basarnas setempat terhadap satu korban hilang dan berhasil menemukan dalam keadaan meninggal dunia," ujar Eko.

Selanjutnya, seluruh penumpang dibawa menuju Pelabuhan Tanjung Kelit, Kec Senayang, Lingga, untuk mendapatkan tindakan pertolongan lanjutan. "Dilakukan tindakan lanjutan berupa pengecekan kesehatan di Puskesmas setempat," kata Eko.


Editor  : Andi Cahyadi
Tags
   
   lingga-
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Merespon keinginan dunia usaha agar proses perizinan cepat, mudah, dan langsung terintegrasi secara online, Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar Sosialisasi Kemudahan ..
KEPRI
BATAM, KABARBATAM.com- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau memberikan bantaun dana sebesar Rp50 Juta kepada pengurus Masjid Dhiyaul Janah, Kelurahan Tembesi, Sagulung, Kota ..