Quick count PolMark, Syamsuar-Edy Pemenang Pilgub Riau 2018
Rabu, 27/06/2018 19:18:25
Pasangan calon gubri, Syamsuar-Edy Nasution. (Foto: goriau)

PEKANBARU, KABARBATAM.com- PolMark Indonesia melakukan penghitungan cepat hasil Pilgub Riau 2018. Pasangan nomor urut satu, yakni Syamsuar - Edy Nasution meraih suara terbanyak dalam pilkada yang berlangsung, Rabu, 27 Juni 2018. 

Hasil quick count yang dilakukan PolMark Indonesia, paslon nomor urut satu Syamsuar-Edy Nasution meraih 38,22 persen suara, Lukman Edy-Hardianto 17,25 persen, Firdaus-Rusli Effendi 20,23 persen, dan Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno 24,35 persen.

Penghitungan cepat ini dihimpun PolMark Indonesia di 316 TPS dari 350 sempel TPS yang sudah melakukan penghitungan suara. Sementara masih ada TPS lainnya yang hasil perhitungan suaranya belum masuk.

"Mengucap bismillahirrahmanirrahim, setelah melakukan quick count atau hitung cepat, hasilnya dapat kami sampaikan bahwa pemenang Pilgub Riau adalah Syamsuar-Edy Nasution. Pasangan ini meraih suara terbanyak, yakni 38,17 persen," kata Maikal Febriant, Direktur Operasional PolMark Indonesia dalam konferensi pers di Pekanbaru, Rabu, 27 Juni 2018.

Quick count yang dilakukan PolMark Indonesia, menurut Maikal, menggunakan sistemik random sampling dengan 350 TPS, margin error 1 persen, dan tingkat kepercayaan sebesar 99 persen. Akurasinya juga diyakininya lebih akurat. 

"Kami yakin, hasil hitung cepat yang kami lakukan tidak akan berbeda jauh dengan hasil pengitungan suara oleh KPU Riau. Quick count ini juga dapat kami pertanggungjawabkan," pungkasnya. 

Sekadar diketahui, jumlah TPS yang disediakan KPU secara keseluruhan di Provinsi Riau sebanyak 12.054 TPS.(*)



Editor  : Aan Sahputra
Tags
   
   riau
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Merespon keinginan dunia usaha agar proses perizinan cepat, mudah, dan langsung terintegrasi secara online, Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar Sosialisasi Kemudahan ..
KEPRI
BATAM, KABARBATAM.com- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau memberikan bantaun dana sebesar Rp50 Juta kepada pengurus Masjid Dhiyaul Janah, Kelurahan Tembesi, Sagulung, Kota ..