Tangan Prabowo Belepotan Tinta usai Nyoblos, Ini Penjelasan Gerindra
Kamis, 28/06/2018 15:25:28
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto usai mencoblos di TPS 17, Hambalang, Bogor. (Foto: antaranews)

JAKARTA, KABARBATAM.com- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mencoblos di TPS 17 Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (27/6/2018) sekitar pukul 10.32 WIB. Namun ada pemandangan berbeda ketika mantan Danjen Kopassus ini selesai mencoblos di TPS tersebut. 

Tangan Prabowo tampak berlumuran tinta usai mencoblos. Pemandangan ini sempat menjadi perbincangan. Partai Gerindra lalu menceritakan ikhwal semua jari Prabowo terkena tinta setelah mencoblos di TPS 17. 

"Itu luntur. Kalau nggak salah ya dia nyelup 3 (jari). Kan angka 3 (nomor urut pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu). Nyelup 3 jari, kan nomor 3, jadi jari kelingking, jari manis, sama jari tengah. Tiga itu. Yang dua lagi itu luntur, kan," ujar anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade kepada wartawan, Kamis (28/6/2018).

Adanya lunturan tinta di jari Prabowo tersebut, kata Andre, karena Prabowo juga menyalami beberapa orang setelah mencoblos. Andre meminta foto Prabowo tak ditanggapi berlebihan. 

"Luntur, kan, habis buru-buru. Salaman sama orang, buru-buru dan itu luntur. Jadi nggak perlu terlalu berlebihanlah," ujarnya. Andre heran mengapa setiap gestur Prabowo selalu dikomentari. Dia menduga ada yang ingin menjatuhkan citra Prabowo. 

"Yang memviralkan pasti kan Cebong. Jadi ini kan biasa. Padahal itu foto biasa-biasa saja tapi coba diviralkan. Habis mencoblos setelah itu tinta luntur ke mana-mana. Kan itu jelas, di foto, yang dua lagi kelunturan," ujar Andre. 

Seperti diketahui, Prabowo mencoblos di TPS 17 Hambalang, Bogor, Rabu (27/6/2018). Saat mencoblos, ia sempat berpose 3 jari, yang merupakan nomor urut Sudrajat-Syaikhu, pasangan yang diusung Gerindra di Pilgub Jabar. 

Kedatangannya di TPS 17 disambut warga. Prabowo juga terlihat menyalami sejumlah warga yang sudah lebih dulu antre untuk mencoblos. Dia kemudian menyerahkan surat undangan untuk memilih di Pilgub Jawa Barat 2018. (*)


Sumber  : Detik.com
Editor  : Aan Sahputra
Tags
   
   nasional-
BP BATAM
TANJUNGPINANG, KABARBATAM.com- Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Lukita Dinarsyah Tuwo bersama Direktur Pengembangan Manajemen Kinerja Purnomo Andiantono dan Direktur Politehnik Negeri Batam ..
KEPRI
TANJUNGPINANG, KABARBATAM.com- Guna menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019, seluruh stakeholders melaksanakan Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2019, di Lapangan Pamedan Kota Tanjungpinang, ..