Ketua UMNO Bagian Sungai Besar Malaysia Ditangkap Polri
Senin, 02/07/2018 00:50:21
Ketua UMNO Bagian Sungai Besar, Datuk Seri Jamal Md Yunos diamankan polisi. (Foto: netralnews)

KABARBATAM.com - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menangkap Ketua UMNO Bagian Sungai Besar, Datuk Seri Jamal Md Yunos. Kabar penangkapan pemimpin Baju Merah di Malaysia itu disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri Malaysia, Tan Sri Muhyiddin Yassin.

Dia mengemukakan hal tersebut kepada media di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (2/7/2018). "Polis Diraja Malaysia (PDRM) telah dihubungi (oleh Polri) untuk membawa beliau (Datuk Seri Jamal) pulang ke Malaysia," kata Muhyiddin.

Muhyiddin mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia atas penangkapan tersebut.

"Saya Ingin mengucap terima kasih kepada Pemerintah Republik Indonesia, khususnya Polisi Negara Republik Indonesia (Polri) atas bantuan mereka," ujarnya.

Jamal diburu polisi sehubungan sembilan kasus yang dikaitkan terhadapnya. Dia melarikan diri ketika dalam penanganan di Rumah Sakit Ampang Puteri, Malaysia, pada 25 Mei 2018 lalu.

Jamal didakwa sesuai Pasal 290 KUHP berkaitan kasus gangguan umum setelah memimpin unjuk rasa pada Oktober 2017 dengan memecahkan beberapa botol minuman keras di luar bangunan Setiausaha Pemerintah Negeri Selangor di Shah Alam.

Dia juga dijerat melanggar Pasal 34 Akta Senjata 1960 karena membawa senjata api saat dalam keadaan mabuk. Mahkamah Shah Alam kemudian mengeluarkan pengumuman penangkapan Jamal pada 8 Juni 2018.

Jamal juga dikenal sebagai pemimpin Baju Merah yang menghalangi unjuk rasa pro reformasi Baju Kuning atau Kelompok Bersih.


Editor  : Aan Sahputra
Tags
   
   internasional
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Acara pembukaan Kejuaraan Nasional Bandung Karate Club (BKC) 2018 bersama Badan Pengusahaan (BP) Batam dibuka dengan resmi oleh Anggota 4/Deputi Bidang Pengusahaan Sarana ..
KEPRI
BINTAN, KABARBATAM.com- Usulan pengajuan Upah Minimum Kabupaten (UMK) Bintan Tahun 2019 telah ditandatangani oleh Bupati Kabupaten Bintan Apri Sujadi. Usulan UMK tersebut sebesar ..