Pengumuman SBMPTN 2018 Sore Ini Dimajukan ke Pukul 15.00
Selasa, 03/07/2018 14:47:11
Ilustrasi

JAKARTA, KABARBATAM.com- Ratusan ribu calon mahasiswa baru di berbagai universitas negeri di Indonesia, menantikan pengumuman hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018.

Semula Panitia Pusat SBMPTN 2018 akan mulai menayangkan pengumuman tersebut tepat pada pukul 17.00 WIB melalui laman resmi. Namun, pengumuman tersebut dimajukan lebih awal yaitu pada pukul 15.00 WIB.

Ketua Panitia SBMPTN Pusat, Prof Ravik Karsidi, menuturkan bahwa dari 860.001 peserta yang mengikuti seleksi ini, hanya akan ada 160.000 calon mahasiswa baru yang bakal lolos.

SBMPTN tahun ini juga berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dalam hal penilaian. Laman resmi panitia SBMPTN 2018 menjelaskan, mulai tahun ini penilaian dilakukan dengan memperhitungkan bobot kesulitan soal secara relatif.

Siswa yang menjawab benar soal-soal berbobot lebih besar akan mendapat nilai lebih besar daripada siswa lain yang menjawab benar soal dengan bobot lebih kecil, meski jumlah jawaban benar mereka sama. Konon, sistem penilaian seperti ini sudah lazim diterapkan di negara-negara yang maju sistem pendidikannya.

Nah, apakah putra-putri, adik, keponakan, atau sahabat Anda termasuk perserta SBMPTN 2018? Pengumuman hasil bisa Anda akses sore nanti di pranala resmi http://pengumuman.sbmptn.ac.id.

Panitia juga menyediakan laman mirror 12 PTN untuk melihat hasil penguman yang sama, sebagai berikut:

http://sbmptn.ui.ac.id
http://sbmptn.undip.ac.id
http://sbmptn.ugm.ac.id
http://sbmptn.unair.ac.id
http://sbmptn.unsri.ac.id
http://sbmptn.untan.ac.id
http://sbmptn.itb.ac.id
http://sbmptn.its.ac.id
http://sbmptn.ipb.ac.id
http://sbmptn.unand.ac.id
http://sbmptn.unhas.ac.id
http://sbmptn.unsyiah.ac.id


Editor  : Aan Sahputra
Tags
   
   nasional-
BP BATAM
BATAM, KABARBATAM.com- Merespon keinginan dunia usaha agar proses perizinan cepat, mudah, dan langsung terintegrasi secara online, Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar Sosialisasi Kemudahan ..
KEPRI
BATAM, KABARBATAM.com- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau memberikan bantaun dana sebesar Rp50 Juta kepada pengurus Masjid Dhiyaul Janah, Kelurahan Tembesi, Sagulung, Kota ..