Pleno Rekapitulasi dan Pengumuman Perolehan Suara Pilkada Kota Tanjungpinang Dijaga Ketat
Rabu, 04/07/2018 13:28:12
ilustrasi

BATAM, KABARBATAM.com - Siang ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang akan melakukan Pleno Rekapitulasi dan Pengumuman Perolehan Suara Pilkada Kota Tanjungpinang 2018, Rabu (4/7/2018).

Ketua KPU Kota Tanjungpinang Aswin Nasution mengatakan Pleno Rekapitulasi dan Pengumuman Perolehan Suara Pilkada Kota Tanjungpinang 2018 akan dilakukan di asrama Haji Kota Tanjungpinang.

Dimana hal ini dilkukan setelah rekapitulasi perolehan suara Pilkada Tanjungpinang di tingkat kecamatan selesai dilaksanakan.

"Pleno Rekapitulasi dan Pengumuman Perolehan Suara Pilkada Kota Tanjungpinang dilkaukan secara terbuka, namun tetap mengikuti aturan yang berlaku agar jalannya kegiatan berjalan lancar, aman dan terkendali," kata Aswin.
 
Lebih jauh Aswin mengatakan selanjutnya KPU menunggu ada atau tidak gugatan dari hasil rekapitulasi perolehan suara tersebut. Karena setelah pleno perolehan suara, kandidat yang tidak menerima hasil boleh menggugat.

"Gugatan didaftarkan ke MK paling lambat tiga hari setelah pleno dengan syarat yang telah ditentukan," ujarnya.

Sementara itu Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi kepada mengatakan 265 personel yang diterjunkan merupakan personil gabungan bauk dari Polres Tanjungpinang maupun bantuan dari Polda Kepri.

"175 personil dari Polres Tanjungpinang dan sisanya berjumlah 90 personel, merupakan BKO dari Polda Kepri yang diperbantukan untuk pengamanan Pilkada Kota Tanjungpinang," kata Ucok.

Ucok menjelaskan dalam pengamanan nantinya, Polres Tanjungpinang akan menerapkan sistem terbuka dan tertutup.

"Pada sistem terbuka, seluruh anggota menggunakan baju dinas kepolisian yang ditempatkan di setiap titik pengamanan. Sedangkan untuk sistem pengaman tertutup, akan menempatkan  personel berbaju preman," jelasnya.

Lebih jauh Ucok mengatakan sejauh ini pelaksanaan Pilkada Kota Tanjungpinang berjalan lancar. Mulai dari tahap pengaman Logistik di kantor KPU, tahapan pendistribusian surat suara dan kotak suara di TPS, tahapan pencoblosan hingga rekapitulasi di Kecamatan. (mau)



Editor  : Satriyo
Tags
   
   pilkada-tanjungpinang
   
   tanjungpinang
BP BATAM
TANJUNGPINANG, KABARBATAM.com- Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Lukita Dinarsyah Tuwo bersama Direktur Pengembangan Manajemen Kinerja Purnomo Andiantono dan Direktur Politehnik Negeri Batam ..
KEPRI
TANJUNGPINANG, KABARBATAM.com- Guna menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019, seluruh stakeholders melaksanakan Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2019, di Lapangan Pamedan Kota Tanjungpinang, ..